Kontra Persela, Persib Akan Ditinggal 1 Pemainnya

Jumat, 20 Oktober 2017 13:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat kembali oleh Raphael Maitimo, saat menghadapi Persela Lamongan pada laga tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/17) besok.

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini tidak akan dibawa ke Lamongan, karena masih mengalami cedera di bagian paha kirinya.

Sebelumnya, Maitimo juga tidak memperkuat Maung Bandung saat menjamu Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (19/10/17) lalu dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-30.

"Kita tinggal Maitimo, dia mau terapi di Jakarta, jadi kita bawa pemain-pemain yang siap ke Lamongan termasuk Ezechiel dibawa," kata pria yang akrab disapa Jose ini.

Herrie manambahkan, kondisi pemain naturalisasi ini masih diobservasi, sehingga pihaknya belum mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan Maitimo untuk memulihkan kondisinya dan kembali bermain.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTRaphael Maitimo.

"Untuk Maitimo, belum tahu hasil observasinya, makanya dia harus ke Jakarta biar tahu hasilnya berapa lama pemulihannya," jelas mantan pemain Persib dan Timnas Indonesia ini.

Persib sendiri rencanannya akan bertolak ke Lamongan pada hari ini (20/10/17) dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung. Maung Bandung akan membawa sebanyak 18 pemainnya untuk menghadapi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir.

Untuk sementara, Persib berada di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 dengan raigan 38 poin dari 29 laga yang telah dilakoni. Sementara Persela berada di posisi ke-13, dengan raihan 36 poin dari 30 laga yang telah dilakoni.

573