Bela Qatar U-19, Ini Pesan Sang Ayah kepada Andri Syahputra

  • Timnas Qatar U-19 memanggil 27 pemain untuk melakoni tiga pertandingan persahabatan untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.
  • Salah satu pemain yang dipanggil Timnas Qatar U-19 adalah Andri Syahputra.
  • Melihat hal itu, sang ayah pun memberikan sebuah pesan khusus kepada anaknya.
Sabtu, 21 Oktober 2017 00:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dokumen Pribadi
Andri Syahputra saat sedang berada di Malaga pada Februari lalu. Copyright: © Dokumen Pribadi
Andri Syahputra saat sedang berada di Malaga pada Februari lalu.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa Timnas Qatar U-19 akan mengikuti kompetisi Kualifikasi Piala Asia U-19 pada tanggal 4 hingga 8 November 2017 mendatang. Jelang kualifikasi tersebut, Timnas Qatar U-19 pun akan melakukan beberapa laga uji coba.

Salah satunya adalah melawan Timnas Uzbekistan U-19 pada 18 Oktober, Iran U-19 pada 21 Oktober, dan juga India pada 28 Oktober. Hal ini pun membuat Bruno Miguel memanggil 27 nama pemain yang akan membela Qatar U-19.

Menariknya, Bruno Miguel juga memanggil striker berdarah Indonesia, Andri Syahputra. Sebelumnya, pemain kelahiran Aceh tersebut berhasil mencetak dua gol saat Timnas Qatar U-19 menjalani pemusatan latihan di Slovenia dan Kroasia beberapa waktu lalu.

Andri mencetak gol saat Qatar U-19 mengalahkan klub Slovenia, Olimpija Ljubljana dengan skor 4-2 dan menahan imbang klub Kroasia, Dinamo Zagreb.

Keberhasilan Andri Syahputra untuk masuk dalam skuat Timnas Qatar U-19 pun turut menuai komentar dari sang ayah, Agus Sudarmanto. Agus yang sebelumnya tidak mengetahui bahwa anaknya dipanggil untuk membela Qatar U-19, memberikan beberapa wejangan kepada remaja berusia 18 tahun tersebut.

“Pesan saya, jadilah diri sendiri dan berkreasi sendiri. Engga perlu dibandingkan dengan pemain lain, tetap tabah menghadapi caci maki orang, dan selalu ingat Allah SWT,” ucap Agus kepada INDOSPORT.

Bakat muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra. Copyright: Instagram/@qatar_team2022Bakat muda berdarah Indonesia di Qatar, Andri Syahputra (20).

Apa yang disarankan oleh sang ayah tampaknya tak lepas dari sang anak yang sempat menjadi gunjingan para pencinta sepakbola Tanah Air, pasca dirinya menolak panggilan Timnas Indonesia pada Maret 2017 lalu.

Sekedar informasi, Qatar menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-19 Grup C. Qatar U-19 bergabung dengan Lebanon U-19 dan Irak U-19. Pada pada 6 November 2017 Qatar bertemu Lebanon dan dua hari berselang bertanding melawan Iraq.