Masih Ada Promosi Degradasi, Fakhri Husaini Pantau Pemain Baru di Piala Soeratin

Sabtu, 21 Oktober 2017 04:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini menjelaskan masih akan memantau pemain baru untuk dibawa bergabung ke Tim Garuda Asia. Hal itu seolah menegaskan kalau pelatih 52 tahun itu masih menerapkan sistem promosi degradasi untuk Rendy Juliansyah dan kawan-kawan.

Fakhri Husaini bahkan menegaskan akan memberlakukan hal tersebut hingga tahun depan, sebelum berangkat ke Piala Asia U-16 di Malaysia. Ia masih ingin memberikan kesempatan pada pemain muda yang lain untuk menunjukkan talenta terbaik.

© PSSI
Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini (tengah) dan jajarannya. Copyright: PSSIPelatih Timnas U-16, Fachry Husaini (tengah) dan jajarannya.

"Iya saya pastikan masih tetap akan ada promosi degradasi sampai mendekati Piala Asia U-16 nanti," tuturnya saat dikonfirmasi awak media. "Kami harus tetap memantau pemain lain, siapa tahu masih ada lagi yang berkembang. Saya yakin masih banyak yang bagus, yang mungkin saja saat seleksi dulu tidak tampil bagus dan butuh waktu lebih." 

Karenanya, untuk mulai mencari bakat dan talenta baru, Fakhri Husaini akan memantau langsung pertandingan Piala Soeratin 2017 di Yogyakarta. Mantan pemain PKT Bontang itu menyatakan ia masih membutuhkan pemain untuk tiga posisi di lini depan, sayap, dan bertahan.

“Saya berangkat tanggal 20 siang ini menuju Yogyakarta untuk mencari beberapa pemain U-16 di posisi bertahan, sayap, dan depan,” kata Fakhri.

Sebagai informasi, saat ini para pemain Timnas U-16 tengah diliburkan dan kembali menjalani aktivitas sekolah seperti biasa. Namun, mereka telah diberikan program latihan khusus untuk menjaga kondisi dan staminanya tetap ideal saat kembali dipanggil.

231