Kontra Malaga, 'Messi' Asyik Duduk Manis di Tribun Penonton

Minggu, 22 Oktober 2017 14:28 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Lionel Messi. Copyright: © getty images
Lionel Messi.

Ada tontonan menarik yang tersaji saat Barcelona menjamu Malaga di laga lanjutan pekan kesembilan La Liga Spanyol 2017/18. Pasalnya, di Camp Nou sendiri diketahui terdapat dua sosok Lionel Messi.

Salah satunya memang Lionel Messi asli yang tengah unjuk gigi di lapangan hijau. Sementara satu sosok lainnya ternyata merupakan fans yang mempunyai bentuk wajah sangat mirip dengan sang pemain bintang.

Penggemar Barca itu diketahui bernama Reza Parastesh. Dikutip dari 101 Great Goals (21/10/17), doppelganger Messi itu merupakan warga Iran. Dirinya pun diketahui telah menjadi ikon terkenal di dunia maya berkat foto dirinya yang begitu mirip dengan Messi.

Bahkan, karena wajahnya yang sangat mirip dengan pemain bintang Timnas Argentina itu, Parastesh diketahui beberapa kali sampai meminta pihak kepolisian untuk melindunginya dari serangan para penggemar sejati Messi. Sebab, para netizen yang melihat langsung dirinya benar-benar menyangka Parastesh sebagai Messi asli.

Lebih lanjut, Parastesh turut menceritakan asal mula keterkenalan dirinya dimulai.

"Pertama kali saya serius memutuskan untuk berfoto dengan pakaian olahraga dan memperkenalkan diri saya sebagai sosok kedua Messi, ayah saya mendorong saya, dia berkata 'lakukanlah'," ungkapnya.

 

A post shared by iranian messi (messi irani) (@rezaparastesh_) on

Selain itu, kembaran Messi itu juga turut berbagi kisah di masa lalu saat tim negaranya melakoni laga pertandingan kontra Argentina di babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu. Pada saat itu, dirinya sempat mengalami kejadian unik lantaran sang ayah tidak memperbolehkan dirinya untuk pulang ke rumah.

"Itu adalah pertandingan antara Iran dan Argentina dan Messi mencetak gol di menit akhir, yang memaksa Iran tidak bisa lolos ke Piala Dunia. Ayah saya penggemar sepakbola, jadi dia menelepon saya dan mengatakan kepada saya, 'jangan pulang malam ini'. Ayah saya berpikir saya telah mencetak gol itu. Dia tidak memperbolehkan saya pulang ke rumah malam itu," tutupnya.

Sedikit informasi, laga itu sendiri berhasil dimenangkan oleh Barca dengan skor 2-0 atas Malaga. Dua gol berhasil dilesakkan oleh Gerard Deulofeu di menit kedua dan Andres Iniesta pada menit 56.

Tambahan tiga poin itu pun semakin mengukuhkan diri mereka sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 25 poin. Kemenangan itu juga kembali memperpanjang rekor mereka di La Liga Spanyol, yang mana belum sekali pun mengalami kekalahan.

© La Liga
Andres Iniesta merayakan gol ke gawang Malaga bersama Lionel Messi. Copyright: La LigaAndres Iniesta merayakan gol ke gawang Malaga bersama Lionel Messi.
1.6K