Rumor Transfer Hari Ini: Yaya Toure Dilepas ke Amerika?

Minggu, 22 Oktober 2017 11:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ilustrasi Transfer. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi Transfer.

Sebagai salah satu pemain yang memiliki peranan penting, tentunya tidak sedikit yang menilai jika Yaya Toure akan menjadi legenda dan gantung sepatu di Manchester City.

Namun siapa yang sangka, jika sejak kehadiran pelatih fenomenal, Pep Guardiola di musim 2016/17 membuat masa depan Toure kian tak menentu. Bahkan, baru-baru ini tersiar kabar jika Toure akan segera dilepas The Citizens ke salah satu klub di MLS.

Beralih ke klub La Liga Spanyol, Barcelona benar-benar selalu hadir dalam setiap pemberitaan bursa transfer. Kali ini, mereka kembali mengincar dua nama yang siap mereka datangkan di jendela transfer musim dingin nanti.

Selain itu, bek tengah Southampton, Virgil van Dijk yang tengah diperebutkan oleh sejumlah klub elite Liga Primer Inggris tampaknya kini telah menemukan klub masa depannya.

Sementara sang juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea juga sepertinya masih belum puas dengan kinerja dari dua striker mereka, Alvaro Morata dan Michy Batshuayi. Kini, mereka juga tengah mengincar satu striker tambahan lainnya.

Berikut ini, INDOSPORT merangkum sejumlah rumor transfer per Minggu (22/09/17):

Barcelona

Masih belum puas mendapatkan pemain baru, Barcelona kini berencana untuk merekrut gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

© Mirror
Christian Eriksen dikabarkan menjadi target Barcelona. Copyright: MirrorChristian Eriksen dikabarkan menjadi target Barcelona.

Menariknya, menurut ESPN, Blaugrana rupanya juga masih belum move on dari pemain megabintang Liverpool, Philippe Coutinho. Bahkan, mereka juga tertarik untuk pemain muda Liverpool, Ben Woodburn.

Chelsea

Sejatinya, Alvaro Morata dan Michy Batshuayi masih mampu menjalankan tugas mereka untuk mencetak gol ke gawang lawan dengan baik.

Hanya saja, pelatih mereka, Antonio Conte sepertinya masih kurang puas. Dilansir dari ESPN, kini mereka tengah mengincar penyerang Crystal Palace, Christian Benteke yang rencananya ingin direkrut pada bulan Januari 2018 mendatang.

© INDOSPORT
Christian Benteke, striker Crystal Palace. Copyright: INDOSPORTChristian Benteke, striker Crystal Palace.

Selain itu, The Blues juga masih berusaha untuk mendatangkan gelandang berbakat AS Roma, Radja Nainggolan. Besar kemungkinan, untuk pemain berdarah Batak ini sepertinya baru akan didatangkan tim asal London Barat itu pada musim panas mendatang.

Juventus

Belum juga melakukan pembicaraan dengan gelandang Liverpool, Emre Can, Juve berencana untuk mendatangkan gelandang tengah lainnya yang bermain di Bundesliga Jerman.

Menurut laporan dari ESPN, Bianconeri kini tengah memantau salah satu pemain andalan Borussia Dortmund, Julian Weigl.

© INTERNET
Julian Weigl Copyright: INTERNETJulian Weigl.

Manchester City

Tampaknya, musim 2017/18 ini akan menjadi musim yang terakhir bagi Yaya Toure di Manchester City. Sebab, pada jendela transfer musim panas mendatang Toure dipastikan akan dilepas ke salah satu klub MLS di AS.

© INDOSPORT
Yaya Toure, gelandang Man City. Copyright: INDOSPORTYaya Toure, gelandang Man City.

Adalah saudara dari Man City, yakni New York City FC yang disebut-sebut ESPN akan menjadi klub pelabuhan baru bagi mantan penggawa Barcelona tersebut.

Napoli

Bukan Chelsea, Liverpool, Man United, apalagi Arsenal. Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk dikabarkan akan segera tinggalkan klubnya.

Menurut kabar dari ESPN, bek tengah asal Belanda ini telah mempertimbangkan tawaran dari klub asal Serie A Italia. Napoli.

789