Liga 1 Indonesia

Hadapi PSM Makassar, Pelatih Persiba Khawatirkan Cuaca

Senin, 23 Oktober 2017 17:48 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persiba Balikpapan. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persiba Balikpapan.

Pelatih Periba Balikpapan, Hariyadi mengungkapkan tak gentar menghadapi tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (24/10/17). Saat ini Pasukan Ramang, julukan PSM Makssar, dalam kondisi on fire setelah di pertandingan sebelumnya sukses mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC.

Syamsul Chaeruddin dkk pun berpeluang menggeser Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara yang hanya terpaut satu poin. Pasalnya, anak asuh klub asuhan Simon McMenemy tersebut harus menunda laga ke-31 mereka melawan Madura United.

“PSM tim yang bagus. Mereka sedang dalam kondisi yang bagus. Tapi kita tetap fight akan terus berjuang, bekerja keras dan maskimal,” ujar Hariyadi.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi.

“Kami berusaha setiap pertandingan mencuri poin. Makanya kami fokus setiap pertandingan secara satu persatu, melalui tahapan-tahapan,” tambahnya.

Mantan Asisten Milomir Seslija ini mengakui, tidak mudah bisa mencuri poin dari PSM. Karena tuan rumah akan mati-matian mengejar kemenangan.

“PSM adalah tim yang bagus, kami akan mengawasi setiap pergerakkan PSM. Saya katakan ke pemain jangan sampai lengah sedikitpun,” ujarnya.

© Media Bhayangkara FC
Latihan Persiba Balikpapan tampak dihiasi dengan canda tawa. Copyright: Media Bhayangkara FCLatihan Persiba Balikpapan tampak dihiasi dengan canda tawa.

Pelatih asal Salatiga ini menambahkan, dalam uji coba, salah satu yang difokuskan ke pemain terkait cuaca. Karena sesuai jadwal pertandingan akan digelar siang hingga sore.

“Latihan khusus saat uji coba lapangan, cuma adaptasi dengan cuaca. Supaya pemain bisa menghadapi cuaca jika panas,” pungkasnya.

Hariyadi tak ingin pemainnya kehabisan tenaga seperti saat menghadapi Bhayangkara FC bermain di tengah cuaca panas yang sangat menguras tenaga.

169