Liga 1 Indonesia

Sandiaga Uno: Tugas Kami Membuat Stadion Internasional untuk Persija

Senin, 23 Oktober 2017 18:01 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Adiyaksa/Indosport.com
Wagub DKI, Sandiaga Uno dengan Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/Indosport.com
Wagub DKI, Sandiaga Uno dengan Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno berjanji membangun stadion untuk Persija Jakarta. Nantinya, stadion tersebut dijanjikan bakal berdiri dengan standar internasional.

Sandi menyempatkan hadir menonton pertandingan Macan Kemayoran, julukan Persija, menghadapi Semen Padang, Minggu (23/10/17). Tanpa pasangannya, Anies Baswedan, orang nomor dua di DKI tersebut memakai seragam latihan Macan Kemayoran.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTWakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Momen kedatangan Sandi tersebut dimanfaatkan wartawan untuk menanyakan progres rencana stadion untuk Persija. Kata Sandi, pembangunan stadion telah termasuk dalam 23 rencana pemerintahan yang baru.

"Saya lihat bahwa satu titik tentunya sudah kita masukkan ke dalam 23 rencana kita. Yaitu, membangun stadion bertaraf dunia di Jakarta," ucap Sandi di Bekasi, Minggu (22/10/17).

Saat ini, Macan Kemayoran terpaksa terusir dari ibu kota karena tidak adanya stadion yang layak untuk menggelar suatu pertandingan. Mengingat, Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) tengah direnovasi.

Jadinya, Persija pindah kandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, selama mengarungi kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini. 

"Jadi kami terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang memberikan tempat sementara untuk Persija," kata Sandi.

"Tapi kami berniat, walau Pak Gede Widiade (Direktur Utama Persija) bilang jangan terburu-buru, tapi kami ingin segera karena tuntutan masyarakat banyak sekali," jelasnya menambahkan.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTWakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Meski demikian Sandi berdalih bahwa pihaknya terhambat dengan kebijakan lama. Pasalnya, pejabat sebelumnya tidak memasukan rencana pembangunan stadion dalam program kerja mereka.

"Jadi ini sekarang tugas kami. Kita berharap nanti dengan rencana yang baik, karena pemerintah sebelumnya belum memasukkan rencana ini dalam program kerja. Jadi ini sekarang jadi tugas kami. Kita berharap nanti dengan rencana yang baik, eksekusi yang baik kita hadirkan stadion bertaraf internasional di Jakarta," pungkas Sandi.

Meski secara diplomatis, sang Wakil Gubernur DKI Jakarta menguatkan harapan para pencinta sepakbola ibu kota. Namun, waktu pasti ground breaking pembangunan stadion tersebut masih tertutup rapat.

660