Liga 1

Sandiaga Uno Nonton Langsung, Persija Dapat Berkah Sekaligus Tantangan

Minggu, 22 Oktober 2017 12:29 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Adiyaksa/Indosport.com
Wagub DKI, Sandiaga Uno dengan Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/Indosport.com
Wagub DKI, Sandiaga Uno dengan Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Rencana kedatangan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno pada partai Persija Jakarta melawan Semen Padang, Minggu (22/10/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, mendapat sambutan positif dari tuan rumah. Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Macan Kemayoran, julukan Persija, menjadikan kehadiran pemangku jabatan ibu kota sebagai sebuah tantangan.

Bagi panpel Persija, kedatangan orang nomor dua di pemerintahan DKI Jakarta tersebut, bukanlah tamu biasa. Tapi, ada yang istimewa. Bisa saja, banyak kemungkinan yang terjadi setelahnya. 

“Jujur, bagi kami, kedatangan wagub DKI itu berkah, sekaligus tantangan,” jelas Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Minggu (22/10/17).

© Muhammad Adiyaksa/Indosport.com
Wagub DKI, Sandiaga Uno dengan Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma. Copyright: Muhammad Adiyaksa/Indosport.comWagub DKI, Sandiaga Uno dengan Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

Hadirnya Sandi akan menimbulkan efek positif. Pria berusia 48 tahun tersebut bakal memahami bagaimana eksistensi Persija dan suporternya, Jakmania selama ini. Bukan melulu sekadar informasi, tapi telah menyaksikan dan berkomunikasi secara langsung. Baik dengan panpel Persija maupun dengan Jakmania.

“Berkah bagi kami karena bapak wagub akan terus berkomunikasi dengan Persija dan panpel Persija. Di sisi lain, kedatangan beliau akan selalu menjadi tantangan. Ya, tantangan yang positif tentunya,” tambah Arief.

Tantangan yang dimaksud, lanjut Arief, lebih pada proses untuk menggelar pertandingan yang aman dan nyaman bagi semuanya. Ketika semua bisa dijalankan sesuai rencana, maka akan ada kepercayaan dari sang pemangku jabatan.

“Ketika ada trust dari pemerintah DKI, kami optimistis Persija akan jauh lebih baik. Insya Allah,” pungkas Arief. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Fitra Ridwan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Fitra Ridwan. Herry Ibrahim/INDOSPORT
592