Liga 1

2 Pemain Asing Semen Padang Absen Lawan Persija

Minggu, 22 Oktober 2017 12:13 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

Dua pemain asing Semen Padang akan absen melawan Persija Jakarta, Minggu (22/10/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Mereka adalah striker Marcel Sacramento dan gelandang Ko Jae-sung.

Menurut pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, ketiadaan Marcel dikarenakan suatu sebab. Pesepakbola asal Brasil itu tengah mengalami pasang surut permainan. Untuk itu, Rusli tidak akan memaksa untuk menurunkan Marcel menghadapi Macan Kemayoran, julukan Persija.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Marcel Sacramento, striker Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTMarcel Sacramento, striker Semen Padang.

Adapun Jae-sung sedang menderita cedera hamstring yang didapatkannya di partai melawan Mitra Kukar pada pekan lalu.

Kehilangan dua legiun impor tidak diambil pusing oleh Rusli. Sebab, mantan arsitek Tim Futsal PON Sumatera Barat tersebut telah mengantongi pemain pengganti yang kualitasnya tidak jauh berbeda.

“Marcel sebelumnya memiliki masalah dengan mantan pelatih sebelum saya. Mungkin dia kurang konsentrasi jadi tidak maksimal. Sehingga dia tidak siap untuk dipasang,” ujar Rusli pada jumpa pewarta sebelum pertandingan di Ruangan Konferensi Pers Stadion Patriot, Sabtu (21/10/17).

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang saat sedang latihan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSemen Padang saat sedang latihan.

“Materi cukup banyak. Saya akan memanfaatkan yang ada. Ada pemain pengganti seperti Muchlis Ning Hadi dan Tambun Naibaho,” katanya menambahkan.

Rusli baru saja ditunjuk menjadi pelatih anyar Kabau Sirah, julukan Semen Padang, pasca kekalahan dari Mitra Kukar. Dia mengisi posisi caretaker Delfi Adri yang sebelumnya untuk sementara waktu mengemban tugas pelatih kepala sepeninggal Nilmaizar.

“Saya tentu koordinasi dengan pelatih sebelumnya. Dia pakai strategi apa. Saya punya usul wawasan untuk menambahnya. Harus punya waktu. Saya ikut dia dan mempertegas saja,” tandas Rusli.

241