Inilah Daftar Peraih Posisi Terbaik FIFA 2017

  • Gelar penghargaan individu versi FIFA tahun 2017 belum lama ini telah digelar.
  • Sejumlah nama dari posisi pelatih, kiper, bek, gelandang, hingga striker terbaik telah diumumkan.
Selasa, 24 Oktober 2017 02:37 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Sports Join
Trofi The Best FIFA. Copyright: © Sports Join
Trofi The Best FIFA.

Gala penghargaan Best FIFA Football Awards belum lama ini digelar di London Palladium, Inggris. Di mana para tokoh-tokoh sepakbola dunia mendapatkan gelar individu dari Federasi Sepakbola tertinggi di dunia, yakni FIFA.

Beberapa penghargaan telah diberikan kepada mereka, mulai dari pelatih pria dan wanita terbaik, kiper terbaik, Puskas Award atau pencetak gol terbaik, dan juga fans terbaik.

Penghargaan ini didapat atas prestasi yang mereka dapatkan selama kiprah mereka di sepanjang musim 2016/17 kemarin.

Berikut adalah daftar pemenang dari Best FIFA Football Awards 2017:

Puskas Awards 2017: Olivier Giroud

Pelatih Terbaik: Zinedine Zidane

Prestasi yang didapat Zidane memang patut diacungi jempol. Ia berhasil membawa Real Madrid menjadi juara La Liga Spanyol dan Liga Champions di musim 2016/17.

Yang lebih menariknya adalah Zidane berhasil menjadi pelatih pertama yang meraih gelar era Liga Champions dua kali secara beruntun, setelah sebelumnya ia juga memberikan gelar tersebut untuk Los Blancos di musim 2015/16.

Kiper Terbaik: Gianluigi Buffon

Di usianya yang sudah tidak lagi muda, Buffon masih piawai menjaga gawangnya dari serangan lawan. Bahkan, ia juga berhasil membawa gelar Serie A dan Coppa Italia untuk Juventus dalam beberapa musim terakhir.

Termasuk mengantarkan Si Nyonya Tua menjadi runner up Liga Champions 2016/17 kemarin dengan rekor catatan sebagai klub yang paling jarang kebobolan di musim tersebut.

Fans Terbaik: Glasgow Celtic

Pelatih Wanita Terbaik: Sarina Wiegman

Sarina Wiegman merupakan pelatih Timnas Wanita Belanda yang sukses mempersembahkan gelar Euro Women Championship 2017 untuk tim besutannya tersebut.

Pemain ter-Fair Play 2017: Francis Kone

Dan Inilah Starting XI terbaik FIFA 2017:

Gianluigi Buffon; Dani Alves, Marcelo, Sergio Ramos, Leonardo Bonucci; Toni Kroos, Luka Modrric, Andres Iniesta; Lionel Messi, Neymar Jr, Cristiano Ronaldo