'Tangan Tuhan' Berikan Peringatan untuk Harry Kane

Selasa, 24 Oktober 2017 13:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© getty images+
Harry Kane saat dinobatkan sebagai pemain tersubut musim lalu. Copyright: © getty images+
Harry Kane saat dinobatkan sebagai pemain tersubut musim lalu.

Legenda sepakbola Argentina yang dijuluki Tangan Tuhan, Diego Maradona, memberikan peringatan penting pada Harry Kane saat berkunjung markas Tottenham Hotspurs beberapa waktu lalu.

Kane memang memberikan performa yang gemilang selama musim ini bersama Tottenham. Namun, untuk menyempurnakan penampilannya, Maradona memberikan nasihatnya pada Kane.

"Dan Harry jangan selalu melakukan tembakan dari dekat gawang. Coba gol menyilang kapan-kapan," ujar Maradona usai memberikan semangat pada Harry yang saat itu bersama dengan kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Ternyata saran yang diberikan oleh Maradona pada Kane itu bukan tanpa alasan. Ada celah yang mampu diambil oleh rival klub tersebut jika pemain Inggris itu sering menggunakan gaya yang sama saat mencetak gol. 

"Anda tahu kenapa? Banyak penjaga gawang yang menonton Anda dari TV setiap waktu. Jadi untuk selanjutnya... coba menyilang!" kata Maradona. 

Rupanya, dari sarannya itu ia ingin mengingatkan pemain berusia 24 tahun tersebut agar menjadi pemain yang tak mampu diprediksi lawannya saat berlaga. 

©
Diego Maradona, legenda Timnas Argentina. Copyright: Diego Maradona, legenda Timnas Argentina.

Striker andalan Tottenham Hotspur itu memang tercatat sudah tiga kali menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris selama tiga musim berturut-turut, yakni musim 2014/2015 (21 gol), 2015/2016 (25 gol), dan 2016/2017 (29 gol).

Tottenham kemarin berhasil mempermalukan Liverpool dengan skor 4-1. Kane menyumbang dua gol dalam laga kemarin, disusul gol torehan Dele Alli dan Son Heung-min. Kini, klub tersebut menetapkan posisi ketiga di daftar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

540