Mourinho Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Kandang

Rabu, 1 November 2017 21:10 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Sosok Jose Mourinho memang seperti sudah menjadi jaminan prestasi bagi tim yang ditanganinya. Bahkan, dia pun kerap mengimbuhi dengan catatan apik lainnya.

Pelatih asal Portugal ini pun dikenal sebagai pelatih yang selalu bisa membuat tim yang diasuhnya selalu hebat saat bermain di kandang sendiri. Kini, Manchester United pun merasakan hal sama yang pernah dirasakan Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan.

Usai menang 2-0 atas Benfica di Stadion Old Trafford, Rabu (01/11/17), satu catatan penting ditorehkan oleh Mourinho. Itu menjadi kemenangan ke-38 di kandang secara beruntun yang diraih Man United sejak ditangani Mourinho lebih dari satu musim yang lalu.

Kali terakhir kekalahan yang dirasakan skuat Setan Merah terjadi pada 10 September tahun lalu saat ditekuk 1-2 oleh Manchester City di Liga Primer Inggris. Sejak saat itu, tak ada poin yang lepas ketika MU bermain di Old Trafford.

Sepanjang 38 pertandingan undefeated tersebut, David de Gea dan kawan-kawan meraih 27 kemenangan dan 11 hasil imbang.

Catatan 38 tak terkalahkan ini menyamai rekor yang sama saat ia menangani Inter Milan. Lebih dari itu, Mourinho pun menyami catatan sama yang ditorehkan Sir Alex Ferguson.

Kini, Mourinho hanya butuh satu kemenangan kandang lagi untuk melewati catatan Sir Alex dan torehannya bersama Inter Milan. Kemenangan ini akan dicoba diraihnya saat menjamu Newcastle United pada 18 November nanti.

Catatan Rekor Tak Terkalahkan Jose Mourinho di Laga Kandang:

Chelsea: 60 laga
Real Madrid: 43 laga
Inter Milan: 38 laga
Man United: 38 laga

1.2K