Jangan Sampai Egy Maulana Vikri Ikuti Kegagalan Messi

Rabu, 1 November 2017 18:34 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia akan kembali diuji pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan. Pada ajang yang bakal berlangsung di Korsel mulai 31 Oktober – 6 November 2017 ini, Timnas U-19 akan tergabung di Grup F.

Indonesia akan bersaing dengan Korsel selaku tuan rumah, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Pada laga perdana, anak asuh Indra Sjafri ini sukses menghajar Brunei Darussalam di di Paju National Football Centre, Selasa (31/10/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19 Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19

Laga ini berkesudahan dengan skor 5-0 untuk skuat yang baru saja menjadi juara ketiga di Piala AFF U-18, September 2017 lalu ini. Hasil ini membawa modal besar bagi Timnas U-19 jelang laga berikutnya.

Timor Leste sudah siap menanti pada laga kedua yang bakal dilangsungkan di tempat yang sama, Kamis (02/11/17) besok.

Kini dengan komposisi pemain yang tak jauh berbeda, tentu saja Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19 menjadi unggulan dalam laga ini. Setiap pemain sudah memahami betul titik lemah dan kekuatan calon lawannya yang merupakan tetangga serumpun di kawasan Asia Tenggara ini.

Hanya saja, bukan cuma Timor Leste, tapi Indonesia juga memiliki kelemahan yang tak bisa dipandang remah jelang laga ini. Kehebohan publik sepakbola nasional terkait Egy Maulana Vikri menjadi salah satu titik lemah Timnas U-19 dalam laga ini.

Bagaimana Egy bisa berpotensi sebagai titik lemah Timnas U-19? Berikut hasil ulasan INDOSPORT:

1.3K