Jeritan Hati Vladimir Vujovic Diludahi dan Diacungkan Jari oleh Suporter

Senin, 6 November 2017 19:27 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Irfan Fikri
© Muhammad Ginanjar/Indosport
Vladimir Vujovic (bek Persib Bandung). Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport
Vladimir Vujovic (bek Persib Bandung).

Bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic, mendapatkan kartu merah saat Persib Bandung bertemu Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jumat (03/11/17). Pemain asal Montenegro itu memang paling disorot di laga tersebut.

Awalnya Vlado hanya dihadiahi kartu kuning oleh wasit setelah melanggar Bruno Lopes. Namun dia langsung  diganjar kartu kuning kedua usai protes keras kepada wasit Shaun Evans.

Disinyalir, kartu merah yang didapatkan Vlado lantaran dirinya mengucapkan kata-kata kasar kepada wasit Shaun Evans. Tak hanya itu, Vlado juga memperlihatkan gestur yang tak sepantasnya dilakukan seorang pemain profesional yakni mengancungkan jari tengahnya ke arah suporter Persija Jakarta.

© fokusbola.com
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: fokusbola.comDirektur Persija Jakarta, Gede Widiade.

Bos Persija Jakarta, Gede Widiade, pun menyayangkan aksi yang tidak terpuji yang dilakukan Vlado. Menurut Gede, setiap pesepakbola asing yang berkarir di Indonesia harus menjadi panutan dan mentransfer ilmu sepakbola kepada para pemain lokal. Namun perilaku buruk yang ditunjukan Vlado menurutnya tidak boleh ditiru.  

"Legiun asing seharusnya bisa mentransfer teknologi atau pengetahuan kepada pemain lokal. Kalau tidak tidak dilakukan buat apa mengimpor pemain asing?," ujar Gede disari dari Jawa Pos.

"Kalau pemain asing seperti itu (berkelakuan buruk) di Indonesia, kan lucu," lanjutnya.

Pernyataan dari Gede tersebut mendapatkan tanggapan langsung dari sang pemain, Vladimir Vujovic. Pemain yang bergabung bersama Persib sejak tahun 2014 mengkritik balik lantaran dirinya juga mendapatkan perlakuan buruk dari suporter saat melakoni laga tandang.

© Instagram.com/vladoluna3
Vladimir Vujovic balas kritikan Gede Widiade Copyright: Instagram.com/vladoluna3Vladimir Vujovic balas kritikan Gede Widiade

"You were 5 meters in front of that situation and you know very well what people talk to me, what the show me with fingers and how they spit on me!."

"Anda berada di lima meter dari kejadian itu dan Anda tahu betul apa yang mereka bicarakan tentang saya. Yang mana mereka mengancungkan jari kepada saya dan bagaimana mereka meludahi saya," tulis Vladimir Vujovic dalam akun Instagram Story-nya, @vladoluna3.

Seperti diketahui, Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-0 setelah Persib memutuskan walk out di menit ke-83 usai setelah Vladimir Vujovic mendapatkan kartu merah. Gol Persija Jakarta dicetak oleh Bruno Lopes melalui titik putih di menit ke-77.
 

842