Liga Primer Inggris

Wenger Disemprot karena Cadangkan Lacazette Lawan Man City

Selasa, 7 November 2017 15:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Alexandre Lacazette. Copyright: © getty images
Alexandre Lacazette.

Arsenal kalah 1-3 dari Manchester City di Liga Primer Inggris, Minggu (05/11/17). Pada pertandingan tersebut Arsene Wenger malah mencadangkan Alexandre Lacazette dan baru menurunkannya pada babak kedua.

Kejadian itu malah membuat salah satu legenda Arsenal, Martin Keown murka. Keown mengatakan kalau dirinya tidak mengerti dengan jalan pikiran Wenger yang mencadangkan Lacazette pada partai besar tersebut.

© INDOSPORT
Martin Keown. Copyright: INDOSPORTMartin Keown.

"Saya tidak mengerti mengapa Lacazette tidak memulai," jelas Keown dalam kolomnya di Daily Mail.

Ia juga beranggapan kalau pemain bernomor punggung 9 itu tidak pantas diperlakukan duduk di bangku cadangan. Karena ia didatangkan untuk menjawab lini depan Arsenal.

© INDOSPORT
Arsenal saat sedang latihan bersama pelatihnya, Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTArsenal saat sedang latihan bersama pelatihnya, Arsene Wenger.

"Ini adalah pertandingan besar kedua setelah kekalahan dari Liverpool. Lalu ia (Lacazette) mulai dari bangku cadangan. Saya tidak berpikir dia layak mendapatkannya," sambung mantan bek Arsenal itu.

"Setiap keraguan tentang penandatanganan catatan Arsenal terhapus saat dia masuk dan mencetak gol," tandas pria 51 tahun tersebut.

Lacazette berhasil mencetak gol pada laga  tersebut di menit ke-65. Pemain bernomor punggung 9 itu melepaskan tendangan keras dari sisi kanan yang tidak mampu dibendung Ederson. Namun tak berhasil membawa timnya menang.

23