Liga 1

Begini Kondisi Anyar, Bek Brasil Milik Arema yang Cedera

Jumat, 10 November 2017 11:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Galih Prasetyo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek tengah Arema FC, Arthur Cunha. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek tengah Arema FC, Arthur Cunha.

Musim kompetisi Liga 1 dipastikan berakhir bagi Arthur Cunha Da Rocha. Defender Brasil itu harus menyelesaikan musim kompetisi lebih cepat, karena masih terbelit cedera sejak dua pekan silam.

Alhasil, harapan Aremania menyaksikan bek tengah tangguh itu di laga pamungkas Liga 1 harus pupus. Kepastian itu didapatkan setelah namanya bersama sejumlah pemain lainnya, tak ikut serta dalam rombongan tim yang away ke Pusamania Borneo FC, 11 November besok.

"Saat ini dia masih menjalani perawatan intensif di hotel tempatnya menginap," kata David Setiawan.

"Selain medis, perawatan itu adalah terapi yang secara rutin. Perkembangannya cukup baik dan sudah berjalan lancar," Sport Terapis Arema FC itu menambahkan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha dan Esteban Vizcarra, menjadi penerjemah dadakan bagi pemain asing Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTArthur Cunha dan Esteban Vizcarra, menjadi penerjemah dadakan bagi pemain asing Arema FC.

Seperti diketahui, Arthur tumbang saat membela Arema FC bertandang ke markas Persipura Jayapura, 29 Oktober lalu. Ketika itu, Arthur terlibat benturan fisik dengan Addison Alves sehingga ia tak bisa melanjutkan pertandingan sejak menit 41.

Dari hasil rekaman media, cedera pemain yang sempat trial di Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson itu ternyata cukup parah.

"Cederanya adalah pada otot bagian pinggang kanan. Penanganan cedera seperti itu membutuhkan waktu pemulihan 2 sampai 3 pekan," David menjelaskan.

Menghitung estimasi waktu itu, maka bisa jadi Arthur akan sembuh secara total pada pertengahan November nanti. Dan artinya, eks defender Mitra Kukar itu melewatkan dua laga sisa Arema FC, yakni kala menjamu Semen Padang (04 November) dan PBFC (11 November).

194