Rumor Pencopotan Menguat, Nasib Indra Sjafri Ditentukan Hari Ini

Jumat, 10 November 2017 09:31 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri. Copyright: © PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri.

Rumor pemecatan Indra Sjafri coba ditengahi oleh anggota Executive Committee PSSI, Dirk Soplanit. Dikutip dari JPNN, Jumat (10/11/17), keputusan final soal pelatih Timnas U-19 akan dilakukan secara resmi hari ini. "Belum, belum putus. Semalam jadi wacana kuat memang," katanya

Rapat soal Indra Sjafri akan diteruskan hari ini pada rapat Exco lanjutan dan digelar di Makostrad dari pagi sampai malam. 

Sumber tersebut juga menyebutkan, Indra tak lagi 'seksi' lantaran gagal membawa Timnas U-19 lolos kualifikasi Piala Asia 2018. Kekalahan telak lawan Malaysia semakin dirasa perlunya Indra Sjafri dievaluasi. 

Informasi ini juga diperkuat oleh pernyataan dari Anggota Exco PSSI, Dirk Soplanit. Menurutnya memang ada wacana Indra untuk tak memperpanjang kontrak Indra Sjafri. Namun, keputusannya bakal dibahas pada rapat internal yang digelar hari ini, Jumat (10/11/2017).

"Ya memang semalam membahas evaluasi tentang Indra Sjafri. Tapi hari ini kami rapat lagi dan mengumumkannya," ucap Dirk kepada Detik. 

Ketua Umum PSSI Eddy Rahmayadi juga menyebutkan perlunya kesegaran baru di Timnas U-19. Kontrak Indra Sjafri tengah dikaji ulang. Jika memang benar berhenti melatih Egy Maulana Vikri dkk, maka hal itu bukan pemecatan melainkan kontraknya tak diperpanjang. 

100