Gagal di Korea Selatan, Indra Sjafri Dipecat dari Jabatan Pelatih Timnas U-19?

Jumat, 10 November 2017 08:18 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indra Sjafri dipecat dari jabatan pelatih Timnas U-19? Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indra Sjafri dipecat dari jabatan pelatih Timnas U-19?

Pelatih Timnas U-19 bertangan dingin Indra Sjafri diduga dipecat dari jabatannya oleh PSSI. Ini lantaran dia dinilai gagal membawa Egy Maulana Vikri cs lolos kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan.

Pemecatan tersebut diputuskan di rapat Executive Committee (Exco) PSSI tadi malam, Kamis (10/10/2017) di Markas Komando Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/17) seperti dikutip dari JPNN. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PSSI Eddy Rahmayadi.

"Rapat hanya berlangsung santai dan semua saling memberikan masukan dan pandangan terkait pencapaian organsiasi selama ini. Dan, salah satu hasil rapat itu, Exco memutuskan untuk memberhentikan coach Indra Sjafri dari jabatannya. Karena dia sudah gagal," kata salah satu sumber di internal PSSI yang enggan identitasnya dipublikasikan itu.

Masih menurut sumber itu, pemecatan Indra menjadi peringatan bagi pelatih yang memang ingin menangani Timnas supaya lebih serius lagi.

"Jika pelatih gagal dan dibiarkan lalu menganggap tidak ada apa-apa, malah bisa jadi preseden buruk," ujar sang sumber seperti diberitakan Jawa Pos

PSSI belum memberikan keterangan resmi mengenai pemecatan ini. Para pejabat PSSI masih belum bisa dimintai komentar mengenai dicoretnya Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19.

822