Dua Jakmania 'Terjebak' di Tengah Penggemar Persebaya, Reaksi Bonek Mengejutkan!

Jumat, 6 Oktober 2017 09:07 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Pernahkah membayangkan berada di tengah suporter klub yang bukan Anda gemari? Gemetaran, tentu itu reaksi pertama. Apalagi ketika Anda dipanggil oleh salah satu dari mereka. Tentu kaki jadi lemas. 

Begitu pula yang terjadi pada 2 remaja penggemar Persija Jakarta ini. Memakai syal berwarna jingga, warna khas Persija, keduanya bagai masuk sarang penyamun di tengah-tengah suporter Persebaya Surabaya (Bonek). Salah seorang Bonek memanggil mereka. Tanpa dikomando, mereka langsung menyerahkan syalnya dan terkesan pasrah.

Namun yang terjadi sungguh di luar dugaan. Para Bonek menyuruh dua remaja tanggung tersebut untuk memakai kembali syal Persija mereka. "Kami hanya ingin berkenalan," ujar salah seorang Bonek dalam video yang diunggah oleh akun @persija_id. 

 

Respect Untuk Bonek Mania,Matur Nuwun sanget yoo mas kami dongakno mugo2 persebaya iso mlebu ke Liga 1.. aamiin ya rab.. ,Jagalah Perdamaian Ini Sampai Kapanpun🐯❤️🐊 - @persija_id . . Tetap Semangat Dan Sukses Selalu Untuk Persebaya Surabaya Menuju Liga 1 ✊️✊️ . . @persebayafans @bonek_tv @bonek_original @domy_stupa @bonekcasual @memepersebaya @greenforce_suroboyo @persebayasurabaya1927 @casual_ultra_indonesian @indonesiafootball_fans @ultras.id . . #bonjak #bonekmania #thejakmania #bonek #jakmania #bungferry #surabaya #persebayasurabaya #persebaya #persija #persijajakarta #jakarta #andipeci #greenforce #greenforcepersebaya #emosijiwaku #damaikeun #2728 #damai #perdamaian #persijaday #jakangel #bobotohlada #jakjomblo #jayaraya #gwpersija #guepersija #persijakapanjuara

A post shared by Persija Jakarta 🔴 (@persija_id) on

Respect Untuk Bonek Mania,Matur Nuwun sanget yoo mas kami dongakno mugo2 persebaya iso mlebu ke Liga 1.. aamiin ya rab.. ,Jagalah Perdamaian Ini Sampai Kapanpun🐯❤️ - tulis akun tersebut.

Persija juga mendoakan Persebaya bisa menuju Liga 1. 

Persahabatan Bonek dan Jakmania memang sudah terjalin sejak lama. Masih lekat dalam ingatan ketika Persebaya dinon-aktifkan oleh PSSI dan ribuan Bonek ke Jakarta. Beberapa diantaranya yang bertemu dengan suporter Persija dijamu nasi bungkus untuk sarapan.

Luar biasa ya persaudaraan Bonek dan Jakmania. Semoga langgeng selamanya. 

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pendukung setia Persebaya Surabaya, Bonek. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPendukung setia Persebaya Surabaya, Bonek.
2K