Liga 1

Pelatih Akui Sanksi untuk Mitra Kukar Pengaruhi Mental Pemainnya

Jumat, 10 November 2017 14:41 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Mitra Kukar. FOTO INDOSPORT/Herry Ibrahim. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Mitra Kukar. FOTO INDOSPORT/Herry Ibrahim.

Pelatih Mitra Kukar Yudi Suryata meminta pemainnya untuk tetap tampil maksimal saat menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan di laga terakhir Gojek Travelola Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Jumat (10/11/17).

Pasalnya kata Yudi, bisa saja laga terakhir tersebut, justru jadi bahan evaluasi bagi Manajemen Mitra Kukar untuk mengetahui pemain mana yang layak dipertahankan musim depan.

© Tim Media Persija
Yudi Suryata dalam jumpa pers. Copyright: Tim Media PersijaYudi Suryata dalam jumpa pers.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar, karena ini akan menjadi pertandingan terakhir bagi Mitra Kukar dan Persiba. Makanya kita berharap pemain bisa tampil sebaik mungkin, siapa tahu ini jadi ajang seleksi juga untuk kompetisi depan,” ujar Yudi.

Meski begitu dia berharap, para pemain tidak merasa terbebani karena menargetkan meraih tiga poin dan tetap tampil enjoy, sehingga bisa mempersembahkan kemenangan.

“Jadi pemain tidak usah terbebani hal-hal di luar teknis, mainlah sesuai kemampuanmu. Kalau kau main bagus, mungkin akan dipertahankan,” ujarnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Mitra Kukar tertunduk lesu. FOTO INDOSPORT/Herry Ibrahim. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Mitra Kukar. FOTO INDOSPORT/Herry Ibrahim.

“Kalau tidak bagus bagaimana klub akan mempertahankan. Itu saja yang kami tekankan tampil sebaik mungkin, tanpa terbebani hal-hal teknis."

Terkait sanksi kalah WO di pertandingan sebelumnya, Yudi mengakui, hal itu sedikit memengaruhi persiapan tim menghadapi tuan rumah. “Ya memang berpengaruh sedikit, tapi kita berharap semuanya akan berjalan lancar,” pungkasnya.

Komisi Disiplin menyatakan Mitra Kukar kalah WO dari Bhayangkara FC akibat memainkan Mohamed Sissoko yang seharusnya belum boleh dimainkan karena hukuman kartu merah. Padahal, laga kontra Bhayangkara itu sebelumnya berakhir imbang 1-1, Jumat (03/11/17).

18