Kabar Pemecatan Indra Sjafri, Ayah Andri Syahputra: Pelatih Dunia Saja Bisa Gagal!

Jumat, 10 November 2017 13:01 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri dikabarkan bakal segera dicopot dari jabatannya sebagai pelatih. Informasi itu santer di sosial media. Indra Sjafri dianggap gagal menukangi Edy Maulana Vikri Cs saat lakoni babak Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korsel beberapa waktu lalu. 

"Karena kalau ada pelatih gagal dan kami biarkan dan menganggap tidak ada apa-apa, itu malah bisa menjadi preseden buruk", kata sumber yang tak mau disebutkan namanya itu sebagaimana dilansir dari laman JPNN.com

© PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri. Copyright: PSSI/Bandung SaputraPelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri.

Menanggapi rumor pemecatan tersebut, reaksi datang dari ayah pesepakbola muda berdarah Indonesia yang membela Timnas Qatar, Andri Syahputra. 

"Pelatih kelas dunia pun bisa gagal tangani Timnas Indonesia. Karena kompetisi usia dini tidak ada," kata Agus Sudarmanto saat dihubungin redaksi INDOSPORT (10/11/17). 

Agus Sudarmanto menyebutkan di Qatar sendiri pembinaan usia dini dilakukan secara serius dan profesional. "Di Qatar, U-17, U-19, dan U-23 kompetisinya berjalan dengan baik," kata Agus. 

Indra Sjafri sendiri saat dihubungi INDOSPORT mengaku tidak mengetahui soal kabar pemecatan dirinya.  "Saya belum tahu dan belum pernah dipanggil (PSSI-red)", kata Coach Indra saat dihubungi lewat pesan singkat. 

756