Liga 2

Dianggap Berulah, Dedengkot Bonek Minta Kejelasan dari Dispora Bandung

Rabu, 15 November 2017 21:18 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Bonek, Andie Peci di Kongres PSSI 2016 Jakarta. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Bonek, Andie Peci di Kongres PSSI 2016 Jakarta.

Kemenangan Persebaya Surabaya 1-0 dari PSIS Semarang harus diwarnai dengan insiden yang kurang menyenangkan. Sebelumnya,akun Twitter @DisporaBandung mengunggah sebuah foto yang menampilkan teknisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api tengah berbaring dan bersimbah darah.

Akun tersebut menuliskan sebuah kicauan yang berbunyi, "Teknisi GBLA sedang menyalakan lampu sorot oknum bonek menerobos panel, menjarah hp & dompet lalu korban dipukuli @ridwankamil @OdedMD @PRFMnews @pembdg."

Mengetahui ada sejumlah oknum yang mengatasnamakan suporter Persebaya, dedengkot Bonek, Andie Peci menanyakan kabar tersebut ke Dispora Bandung. Andie menanyakannya lewat media sosial Twitter untuk minta kronologi kejadiannya.

"Admin @DisporaBandung saya mewakili Bonek: mohon bisa minta no kontak HP nya Saya sdh DM utk bisa dan dapat koordinasi," bunyi kicauan akun Twitter Andie Peci, @AndiePeci.

Tidak hanya itu, dirinya juga menanggapi beberapa pengikutnya yang meminta penjelasan terkait kejadian tersebut. Andie dengan sabar memberikan penjelasan kepada para pengikutnya.

Selama ini Bonek dianggap sebagai biang rusuh atas kejadian apapun yang menimpa Persebaya Surabaya. Namun niat baik para Bonek yang ingin merubah citra buruk tersebut harus terganjar oleh ulah oknum bonek.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Suporter Persebaya tampak memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSuporter Persebaya tampak memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api.
573