Liga 2

Meski Menang atas PSIS, Angel Alfredo Vera Beberkan Kekurangan Persebaya

Rabu, 15 November 2017 20:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persebaya Surabaya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas PSIS Semarang pada pertandingan perdana Babak 8 Besar Liga 2 2017 Grup Y di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (15/11/17). Gol tunggal kemenangan tim berjuluk Bajul Ijo dicetak melalui Irfan Jaya menit 18.

Seusai pertandingan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menilai anak asuhnya bisa menjalankan instruksi yang diberikan olehnya. Pemain Bajul Ijo pun menurutnya tidak terburu-buru saat menguasai bola.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persebaya kiri Angel Alfredo Vera dan asisten pelatihnya. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persebaya (kiri) Angel Alfredo Vera dan asisten pelatihnya.

Selain itu, pada pertandingan yang disaksikan langsung oleh Bonek ini, Persebaya memiliki banyak peluang di babak pertama. Namun, hanya satu yang berbuah gol.

"Babak pertama kita main lebih tenang kuasai bola lebih banyak dan kita punya beberapa kesempatan untuk cetak gol, kita bisa cetak satu dan habis itu kita dapat lagi tapi mungkin kurang akurasi jadi masih gagal," katanya seusai laga.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini mengaku, memasuki babak kedua permainan anak asuhnya sedikit menurun, sehingga PSIS yang tertinggal satu gol terus menggempur pertahanan Bajul Ijo. 

Beberapa kali PSIS menciptakan peluang ke gawang Persebaya, namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan bagi kedua kesebelasan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persebaya Surabaya. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAksi selebrasi pemain Persebaya Surabaya.

"Di babak kedua PSIS lebih menyerang, karena ketinggalan dan menurut saya PSIS tidak punya banyak peluang melalui umpan, mungkin kita kurang tenang, kurang kuasai bola untuk bisa kontrol di babak kedua," jelasnya. 

Selanjutnya setelah pertandingan menghadapi PSIS, Persebaya akan menghadapi PSPS Pekanbaru di Stadion GBLA, Sabtu (18/11/17).