Pemerintah Balikpapan Terus Rampungkan Pembangunan Emirates Stadium-nya Indonesia

Kamis, 16 November 2017 15:14 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pemerintah Kota Balikpapan akan merampungkan pembangunan Stadion Batakan yang kerap dijuluki sebagai Emirates Stadium-nya Indonesia. Pasalnya, meski sudah digunakan, namun stadion berkapasitas 46 ribu penonton itu belum rampung.

Rencananya dalam APBD Kota Balikpapan 2018 akan dianggarkan dana untuk, jalan masuk stadion, area parkir maupun kursi penonton yang hingga kini belum belum terpasang.

“Tahun depan 2018 mudah-mudahan disetujui jalan masuk sisi sebelah kiri itu dibereskan,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan Tara Allorante.

© twitter.com/FalseNineFC
Stadion Batakan. Copyright: twitter.com/FalseNineFCStadion Batakan.

Namun lanjutnya, pembangunan stadion yang telah menelan anggaran lebih dari Rp 1,3 triliun itu akan dilakukan secara bertahap. Rencananya anggaran yang akan dialokasikan sebesar Rp 10 miliar.

“Ya sekitar Rp10 miliar kalau nggak jalan masuk, halaman parkir kita benahi secara bertahap dan termasuk kursi dan lain-lain. Tinggal sarana pendukung saja,” ujarnya.

“Kita sampaikan kepada pengguna stadion bahwa masih ada kekurangan yang harus disempurkan tapi secara teknis ruang ganti dan lapangan bisa digunakan, memenuhi syarat digunakan,” tutupnya.

Stadion Batakan digunakan sebagai homebase Persiba Balikpapan sepanjang gelaran Gojek Traveloka Liga 1 musim ini. Namun di musim depan, Persiba Balikpapan akan bermain di Liga 2.

1.4K