Tak Kalah dari Persib, 3 Bintang Ini Jadi Bidikan Persija di Bursa Transfer

Jumat, 17 November 2017 15:53 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta.

Persija kini tengah bersiap menyambut musim baru setelah mereka tampil melebihi ekspektasi awal di Liga 1. Sempat terseok-seok di awal musim, Tim Ibu Kota mampu bangkit dan tampil apik di sisa kompetisi hingga sukses finis di peringkat 4 klasemen akhir dan akan berlaga di level Asia.

Mengantisipasi musim baru, pihak manajemen Persija pun telah membidik dua nama pemain yang diproyeksikan menjadi amunisi mereka musim depan. Beberapa nama pemain sudah dikaitkan dan mungkin akan menjadi bagian dari Macan Kemayoran musim depan.

Tak mau kalah gesit dari Persib yang telah mengambil ancang-ancang untuk merekrut beberapa nama baru untuk musim depan, Persija pun bersiap.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Riko Simanjuntak dalam laga Semen Padang vs Barito Putera. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTRiko Simanjuntak dalam laga Semen Padang vs Barito Putera.

Beberapa nama pemain seperti winger Semen Padang Riko Simanjuntak, kapten Perseru Serui Arthur Barrios Bonai, dan terakhir pemain Argentina yang akan dilepas Arema, Esteban Vizcarra, terus dikaitkan dengan Tim Ibu Kota.

Lantas benarkah ketiga pemain ini tertarik untuk bergabung dengan Persija?

Riko Simanjuntak

Semen Padang yang harus turun kasta ke Liga 2 pada musim depan bakal menghadapi kondisi sulit. Mereka akan mengalami bedol desa para pemainnya. Terlebih sejumlah pilar tim berjuluk Kabau Sirah itu pun mulai dibidik klub-klub peserta Gojek Traveloka Liga 1.

Salah satunya adalah Riko Simanjuntak. Pemain berposisi winger tersebut selangkah lagi hengkang dari Tanah Minang. Riko pun santer dilaporkan akan bergabungd dengan Persija, selangkah lagi pemain berdarah Batak itu bahkan akan menandatangani kontrak dengan Macan Kemayoran.

"Memang ada pembicaraan dengan Persija, tetapi sejauh ini saya belum bisa katakan itu pasti karena memang belum ada tanda tangan kontrak," ujar Riko saat dihubungi wartawan.

"Tinggal tanda tangan kontrak saja. Mohon doanya ya," tambahnya.

Arthur Barrios Bonai

Radar transfer Persija juga mengarah kepada kapten Perseru Serui, Arthur Barrios Bonai. Proses penjajakan yang dilakukan Persija pun telah diakui oleh Arthur yang mengaku juga tertarik untuk hijrah ke Macan Kemayoran.

Arthur mengungkapkan, ingin mencari tantangan baru untuk musim depan. Oleh sebab itu, gelandang berusia 26 tahun tersebut bakal hengkang dari Perseru.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETArthur Bonai

"Mungkin saya akan pindah dari Perseru. Saya ingin mencari pengalaman di luar (Papua). Mungkin di pulau Jawa," kata Bonai saat dihubungi INDOSPORT, Kamis (16/11/17). "Saya ingin bermain di Persija. Sudah ada pembicaraan dengan manajemen Persija." 

"Saya pulang dulu ke Serui. Baru nanti lebih jelas ke depannya. Tapi pastinya, saya ingin bermain di Persija pada musim depan," pungkas Bonai.

Esteban Vizcarra

Vizcarra tak akan bertahan di Arema FC untuk musim depan. Singo Edan memutsukan untuk melepas pemain sayap asal Argentina itu bersama dengan satu pemain asing lainnya,  Juan Pablo Pino.

Untuk musim depan, Vizcarra belum memastikan akan berlabuh di klub mana. Namun, dia tergoda untuk bermain di Persija Jakarta.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi emosional Esteban Vizcarra, lantaran golnya di menit 81 menghindarkan Arema dari kekalahan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSelebrasi emosional Esteban Vizcarra, lantaran golnya di menit 81 menghindarkan Arema dari kekalahan.

"Ya kenapa tidak. Saya tunggu saja mudah-mudahan dapat tim yang bagus," kata Vizcarra.

Vizcarra telah dua musim berseragam Singo Edan. Sebelumnya, pemain asal Argentina itu lama membela Semen Padang.

510