Piala Dunia 2018

Kapten Korea Selatan Ungkap 3 Tim yang Ditakuti Jelang Pengundian Piala Dunia

Jumat, 17 November 2017 12:55 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Korea Selatan. Copyright: © INDOSPORT
Korea Selatan.

Korea Selatan berhasil lolos dari babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 usai mengamankan posisi dua klasemen akhir Grup A Zona Asia. Kini, tim asal Negeri Ginseng itu pun sudah tergabung dalam pot empat, bersama dengan Serbia, Nigeria, Australia, Jepang, Maroko, Panama, dan Arab Saudi.

Jelang pengundian babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 itu sendiri akan dilakukan pada 1 Desember 2017 mendatang di salah satu bangunan bersejarah milik Rusia, Kompleks Istana Kremlin.

Menanti waktu pengundian tim, kapten Korea Selatan, Ki Sung-yueng pun sudah mempunyai tiga nama negara yang ingin dihindarinya. Bagi pria berusia 28 tahun itu, setiap tim yang lolos dari kualifikasi itu mempunyai kekuatan yang lebih kuat. Hanya saja, tim Spanyol, Jerman, dan Brasil menjadi tiga negara yang diharapkannya dapat dihindari pada pengundian.

"Setiap tim di Piala Dunia lebih kuat dari kami. Tapi saya berharap kami setidaknya bisa menghindari Spanyol, Jerman, dan Brasil," ungkapnya, sebagaimana diberitakan ESPNFC (17/11/17).

© INDOSPORT
Ki Sung-yueng berselebrasi dengan rekannya, Koo Ja-Cheol. Copyright: INDOSPORTKi Sung-yueng berselebrasi dengan rekannya, Koo Ja-Cheol.

Lebih lanjut dijelaskan, dirinya turut mengumbar bahwa ada rasa kepercayaan diri yang tinggi yang dirasakan oleh rekan-rekannya. Walaupun di tahun 2017 ini bisa dikatakan sebagai tahun buruk bagi tim Korsel, yang mana tercatat dari delapan pertandingan terakhir hanya mampu meraih satu kemenangan saja, tim nampaknya sudah kembali ke jalur yang benar dan siap melakoni kompetisi elite dunia itu.

"Memang sangat mengecewakan bahwa kami tidak bisa mengalahkan Serbia (laga persahabatan pada 14 November 2017 dengan skor akhir 1-1), tapi itu menjadi hasil baik untuk kami dan kami bisa mendapatkan kembali kepercayaan diri. Kami bisa bertemu tim seperti Serbia di Piala Dunia dan itu menjadi pengalaman baik bagi kami untuk bermain bersama mereka," jelasnya.

© INDOSPORT
Ki Sung-yueng saat memperkuat Swansea City. Copyright: INDOSPORTKi Sung-yueng saat memperkuat Swansea City.
1K