Federasi Sepakbola Italia Serius Buru Carlo Ancelotti

Jumat, 17 November 2017 10:38 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
© fcbayern.com
Carlo Ancelotti. Copyright: © fcbayern.com
Carlo Ancelotti.

Itala harus mengalami kenyataan pahit setelah mereka hanya bisa jadi penonton di Piala Dunia 2018. Hal itu dialami lantaran Gli Azzuri gagal menyingkirkan Swedia di babak play-off setelah kalah aggregat gol.

Di leg pertama Italia kalah 0-1 dari tuan rumah Swedia, melalui gol Jakob Johansson di menit ke-61. Dan leg kedua mereka hanya bisa bermain imbang 0-0 kontra The Yellow King.

Kegagalan tersebut membuat pelatih Italia, Gian Piero Ventura dipecat. Sebagai gantinya, federasi sepakbola Italia (FIGC) langsung bertindak cepat mencari kandidat.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, belakangan nama calon pelatih baru mulai mengerucut. FIGC bahkan sudah menjatuhkan pilihannya pada Ancelotti, dan akan ngotot mengejar serta merayunya dalam waktu dekat.

© GETTY IMAGES
Carlo Tavecchio (Presiden FIGC) Copyright: GETTY IMAGESCarlo Tavecchio (Presiden FIGC)

Seperti diketahui, Ancelotti menjadi kandidat kuat setelah posisinya kini tengah menganggur, usai dipecat oleh Bayern Munchen September lalu.

Melalui presidennya, Carlo Tavecchio, FIGC bakal segera mengirim tim ke Vancouver, Kanada, rumah Ancelotti, untuk meyakinkan juru taktik pengoleksi tiga trofi Liga Champions tersebut.

115