Tak Kunjung Jelas, Lionel Messi Merapat ke Liga Super China?

Jumat, 17 November 2017 05:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Lionel Messi, megabintang Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi, megabintang Barcelona.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa pemberitaan megabintang Barcelona, Lionel Messi, perihal masa depannya di Camp Nou kian menemui titik terang. Pasalnya, Presiden La Liga, Javier Tebas mengonfirmasi bahwa La Pulga sudah memberikan tanda tangannya di kontrak baru Barcelona.

Menurut laporan dari media ternama Inggris, The Sun (14/11/17), laporan yang beredar sebelumnya mengenai kesepakatan baru antara Messi dengan Blaugrana sempat ditepis pasca bocornya informasi akibat kecerobohan seorang direktur. Meskipun begitu, pemberitaan saat itu dikatakan tepat dan benar adanya.

"Messi mempunyai kontrak yang telah diperbarui. Kontrak sudah resmi ketika mereka menandatanganinya dan bukan ketika mereka mengumumkan akan menandatanganinya. Messi sudah menandatangani kontrak bersama Barcelona, jika saya tidak dibohongi, dia sudah menandatangani kontrak," ungkap pria berusia 55 tahun itu.

Walaupun begitu, belum ada konfirmasi resmi dari pihak La Blaugrana maupun La Pulga sendiri hingga kini. Ini membuat banyak spekulasi akan penyerang 30 tahun yang masa baktinya akan habis pada akhir musim tersebut.

© INDOSPORT
Lionel Messi Turut Menyumbang Angka Saat Barcelona Dijamu Bilbao. Copyright: INDOSPORTLionel Messi Turut Menyumbang Angka Saat Barcelona Dijamu Bilbao.

Hingga pada akhirnya, Daily Express mengabarkan bahwa bila Messi enggan melanjutkan kariernya di Spanyol, maka kompetisi Liga Super China bisa menjadi kemungkinan destinasi selanjutnya kapten Timnas Argentina tersebut.

Salah satu jurnalis Spanyol, Eduardo Inda, mengatakan bahwa beberapa bulan yang lalu saat bursa transfer musim panas, Messi mendapatkan tawaran untuk bermain di Liga Super China dengan gaji menggiurkan, yakni 150 juta euro per musim.

Namun Messi memilih menolak sebelum akhirnya ia menyadari bahwa salah satu rekannya, Neymar, hijrah ke kubu Paris Saint-Germain. Pada bursa transfer musim panas kemarin pula, Manchester City, Chelsea, hingga Paris Saint-Germain menaruh minat kepadanya.

260