Liga Primer Inggris

Mourinho Pastikan Ibrahimovic Bakal Main Sebelum Tutup Tahun 2017

Kamis, 16 November 2017 21:23 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Galih Prasetyo
© 101 Great Goals
Zlatan Ibrahimovic Copyright: © 101 Great Goals
Zlatan Ibrahimovic

Kabar bahagia datang bagi fans Manchester United setelah strikernya, Zlatan Ibrahimovic, yang mengalami cedera dikabarkan sudah siap merumput sebelum 2017 berakhir. Padahal, sebelumnya dikatakan bahwa ia baru akan kembali merumput di tahun 2018. 

Kepastian ini didapat setelah pelatih MU, Jose Mourinho, memberitahukannya secara langsung kepada Sky Sport News bahwa penyerang gaek asal Swedia tersebut akan kembali beraksi untuk MU sebelum berakhirnya tahun ini. 

Zlatan, yang mengalami cedera kerusakan ligamen lutut pada musim lalu, diekspektasikan bisa fit untuk turun pada laga penting Premier League antara MU versus sang pemuncak klasemen Manchester City bulan depan. 

Dikatakan pula di koran The Sun, tak hanya Ibrahimovic yang bakal segera merumput akhir tahun ini, melainkan juga Paul Pogba. Bahkan, Poga diyakini sudah bisa diturunkan pada laga akhir pekan ini melawan Newcaslte United. 

"Dia adalah singa, dia merupakan seorang petarung" kata Mourinho mengenai Ibrahimovic. "Dia merasa "marah" setiap waktu dan hal itulah yang membuat dia hampir kembali bermain. Dia mengurangi masa perawatan cederanya dan merupakan pemulihan yang luar biasa" kata Mourinho.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Instagram
Jose Mourinho dan Pemain Manchester United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/InstagramJose Mourinho dan Pemain Manchester United.

Mourinho sendiri disebut-sebut sudah tak lagi menyimpan kepercayaan kepada Lukaku sehingga ia sangat mengharapkan kehadiran Ibrahimovic. Indikasi The Special One, julukan Mourinho, tak percaya lagi pada Lukaku memang sudah terbaca.

Di antaranya, Mourinho tak lagi memberikan kesempatan penyerang Belgia tersebut untuk mengambil pinalti. Lukaku diketahui gagal mengeksekusi pinalti saatlaga menghadapi Leicester City , 27 Agustus 2017 silam. Perlu diketahui, Lukaku juga belum mencetak gol di tujuh pertandingan terakhir Manchester United. 

1.2K