Lolos Ke Rusia, Pelatih Swedia Tidak Pedulikan Ibrahimovic

Rabu, 15 November 2017 04:08 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Images
Pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson. Copyright: © Getty Images
Pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson.

Berhasil tampil impresif di babak play-off dan berhasil menyingkirkan Italia dengan agregat tipis 1-0, pelatih Swedia, Janne Andersson, tidak ingin berkomentar mengenai potensi kembalinya bomber Zlatan Ibrahimovic ke tim nasional asuhannya.

Ibrahimovic sendiri telah menyatakan pensiun dari tim nasional Swedia usai gelaran Euro musim panas 2016 lalu.

Menurut laporan ESPN FC, ketika ditanya kemungkinan Swedia akan memanggil kembali pemain Manchester United tersebut, Andersson hanya mengatakan jika ia ingin fokus dengan materi pemain yang sudah ada.

“Luar biasa! Pemain ini (Ibrahimovic) telah berhenti untuk bermain dengan Swedia satu setenngah tahun yang lalu dan kita di sini masih membicarakannya.”

“Astaga! saya yakin, kita perlu membicarakan pemain hebat yang ada di tim ini.”

“Kita memiliki banyak pahlawan,” ujar pelatih Swedia itu mengungkapkan kebahagiaannya.

© Getty Images
Selebrasi pemain Swedia. Copyright: Getty ImagesSelebrasi pemain Swedia.

“Ketika Ibrahimovic di sini bersama kami, kami memainkan gaya sepakbola yang berbeda. Tapi mengingat dia telah memutuskan untuk pensiun, dia adalah juara besar tapi kami harus beradaptasi dan menemukan gaya lain.”

Janne Andersson sudah dapat dikatakan berhasil sebagai suksesor pelatih Erik Hamren yang mundur setelah berhasil membawa Swedia bermain di Euro 2016, dengan berhasil membawa Swedia menjadi negara peserta Piala Dunia 2018, apalagi dengan menyingkirkan tim besar seperti Italia.

67