Piala Wali Kota Padang Tanpa Semen Padang?

Sabtu, 18 November 2017 07:13 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Pemerintah Kota Padang akan menggelar turnamen sepakbola memperebutkan Piala Wali Kota Padang yang akan digelar pada 5-10 Desember 2017 ini di Stadion H. Agus Salim Padang. Sejumlah klub terbaik Liga Indonesia diundang untuk berpartisipasi di ajang ini.

Arema FC, Persija, Bali United, Semen Padang dan PSP Padang akan menjadi pesertanya dan tim tersebut sudah menyatakan bersedia untuk tampil untuk memeriahkan acara.

“Untuk undangan sudah kami kirim ke peserta. Secara lisan mereka sudah menyatakan untuk ikut pada pergelaran kali ini. Namun kami masih menunggu peserta mengirim surat secara resmi untuk kepastian mereka ikut,” ujar Kadispora Kota Padang Azwin, Jumat (17/11/17).

Turnamen yang pernah dijuarai oleh Persib Bandung tahun 2015 ini akan menggunakan sistem setengah kompetisi. Dalam kompetisi tersebut, terdapat pula satu tim asal Malaysia yakni Selangor FA.

“Selain tim dari Liga Indonesia, kami juga mengundang tim dari Malaysia yaitu Selangor FA,” tuturnya.

Sementara itu Media Officer Semen Padang, Roni Putra membenarkan kalau Semen Padang sudah mendapatkan undangan dari panitia Piala Walikota Padang. Namun dijelaskan oleh Roni, saat ini pihak manajemen Kabau Sirah masih belum bisa memutuskan untuk bisa mengikuti atau tidak turnamen tersebut.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Selebrasi pemain Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSelebrasi pemain Semen Padang.

“Undangan tersebut sudah kami terima sejak lama,” ujar Roni.

“Namun saat ini para pemain Semen Padang sudah diliburkan oleh pihak manajemen,” tambahnya menjelaskan.

Sementara itu manajer Semen Padang, Win Bernardino mengatakan jika satu prinsip antara pihak panitia dengan manajemen seperti hak dan kewajiban, maka Semen Padang akan tampil di turnamen tersebut.

"Kami akan tunggu revisi atau kejelasan dari panitia pelaksana. Jika bisa kami terima atau sesuai dengan diinginkan tim-tim peserta, kami akan ikut memeriahkannya. Menyangkut materi yang akan kami turunkan, tentu tergantung keputusan nanti," ujar Win Bernardino.

140