Nasib di Ujung Kaki, Dua Pelatih Asing Layak Gantikan Indra Sjafri?

  • Nasib Indra Sjafri tengah di ujung kaki sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19.
  • PSSI pun berujar tengah mencari sosok pengganti Indra Sjafri sebagai juru taktik Timnas Indonesia U-19.
Minggu, 19 November 2017 11:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy mengangkat trofi juara Liga 1 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy mengangkat trofi juara Liga 1 2017.

Teka-teki nasib pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri terus menjadi perbincangan. Bahkan situasi pelatih asal Sumatera Barat ini dikabarkan semakin 'kritis'.

Terlebih setelah belakangan kabar mencuat kabar bahwa nasib Indra Sjafri sebagi juru taktik Timnas U-19 sudah di ujung kaki. PSSI dikabarkan tengah melakukan evaluasi dan siap mencari sosok pelatih Indra Sjafri.

"Kita sedang mencari kriteria lain, kita akan umumkan hasil evaluasinya Selasa depan. Nasibnya (Indra Sjafri) sudah tidak di ujung tanduk lagi, tapi sudah di ujung kaki," ucap Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu.

Indra Sjafri dalam acara AFC Conference. Copyright: IstimewaIndra Sjafri dalam acara AFC Conference.

Pernyataan Edy yang tengah melakukan evaluasi terhadap Indra bukan tanpa alasan. Terlebih setelah dua hasil buruk yang dialami Skuat Garuda Asia di ajang Kualifikasi Piala Asia. Egy Maulana Vikri dan kolega dipermalukan Korea Selatan dan Malaysia.

Bila hasil evaluasi yang dikeluarkan PSSI adalah pemecatan Indra Sjafri sebagai juru ramu Timnas Indonesia U-19, siapa yang layak gantikan perannya? INDOSPORT pun mencoba menelisik sosok-sosok yang pantas menggantikan Indra Sjafri. Berikut beberapa kandidat tersebut: