Liga 2

Martapura FC Pede Hadapi Persebaya di Semifinal Liga 2

  • Martapura FC berhasil memastikan diri lolos ke babak 4 besar setelah duduk di peringkat kedua babak 8 besar Grup X dan sudah ditunggu Persebaya di semifinal.
  • Frans Sinatra memprediksi pertandingan berlangsung ketat. Setiap tim ingin melangkah untuk promosi dan tidak menunda-nunda sampai perebutan peringkat ketiga.  
  • Martapura pun merasa yakin menatap Persebaya menilik pada rekor pertemuan di Grup 5 sebelumnya. 
Senin, 20 November 2017 10:25 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persis Solo tengah menghadapi dua pemain Martapura FC untuk mendapatkan bola. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persis Solo tengah menghadapi dua pemain Martapura FC untuk mendapatkan bola. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Martapura FC berhasil memastikan diri lolos ke babak 4 besar setelah duduk di peringkat kedua babak 8 besar Grup X di bawah PSMS Medan. Martapura pun sudah ditunggu oleh Persebaya Surabaya. 

Kepastian melawan Persebaya didapat ketika PSIS Semarang berhasil mengalahkan PS Mojokerto Putra. Dengan kekalahan PS Mojokerto, maka Persebaya dipastikan keluar sebagai juara Grup Y dan bertemu dengan Martapura yang berstatus runner up Grup X. 

Dikutip dari laman resmi liga-indonesia.id, pelatih Martapura, Frans Sinatra Huwae, mengaku biasa-biasa alias tak ada yang istimewa dalam pertemuan di semifinal nanti. Hal ini karena Martapura FC dan Persebaya sudah pernah satu tempat di penyisihan, tepatnya di Grup 5. Dalam dua pertemuuan tersebut, kedua tim saling mengalahkan. Ia pun merasa yakin menatap Persebaya.

Frans Sinatra memprediksi pertandingan berlangsung ketat. Setiap tim ingin melangkah untuk promosi dan tidak menunda-nunda sampai perebutan peringkat ketiga.  

Frans Sinatra Huwae Copyright: banjarmasin.tribunnewsFrans Sinatra Huwae

"Ini seperti deja vu. Martapura dan Persebaya sudah saling tahu kekuatan. Jadi tim mana yang lebih hebat akan ditentukan nanti di semifinal," katanya.

Kedua tim sudah mengetahui kekuatan lawan. Menurut Frans yang menentukan dalam penentuan hasil pertandingan adalah taktik dan strategi.