Persija Berharap Bisa Kembali 'Pulang' ke GBK

Senin, 20 November 2017 13:08 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung.

Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, mengungkapkan jika pihaknya berharap Macan Kemayoran, julukan Persija, dapat kembali menggunakan GBK sebagai homabase. Selama mengarungi satu musim di gelaran Gojek Traveloka Liga 1 2017, Tim Ibu Kota menggunakan Stadion Patriot sebagai markas mereka.

Di sisi lain, Persija juga mendapat janji dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, perihal stadion baru untuk mereka. Tahun depan, sebuah stadion megah yang kabarnya setara dengan markas Manchester United, Old Trafford akan dibangun di kawasan Taman BMW.

“Insya Allah karena SUGBK kan milik pemerintah dan kalau ditanya ke saya, ya, tentu saya sangat berharap main di sana,” ujar Gede Widiade.

“Kemungkinan alternatifnya di SUGBK dan kalau ditanya tanggapan di Patriot nggak ada masalah, soalnya Persija ini diterima di mana-mana kalau bertanding dan alhamdulillah. Tentu saya ucapkan Alhamdulillah pada Walikota Bekasi dan pengelola SUGBK (Patriot, red),” tambahnya.

© INDOSPORT/Muhammad Adiyaksa
Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Copyright: INDOSPORT/Muhammad AdiyaksaDirektur Utama Persija, Gede Widiade.

Sebelumnya, Chief Operating Officer (COO) Persija Jakarta, Muhammad Rafil Perdana, sempat mengungkapkan jika kemungkinan besar Persija dapat menggunakan SUGBK di tahun depan.

Persija sempat berencana memakai GBK pada partai pekan ke-33 Liga 1 melawan Persib Bandung, 3 November lalu. Namun, ditolak secara halus oleh Pusat Pengelola Kompleks (PPK) GBK.

"Kemungkinan prediksi GBK bisa digunakan sebelum Februari. Kita akan terus berkoordinasi dengan GBK," ujar Chief Operating Officer (COO) Persija, Muhammad Rafil Perdana belum lama ini.

"Kita masih akan gunakan Patriot sebelum pindah ke GBK," katanya menambahkan.

© Indosport/Herry Ibrahim
Renovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen Copyright: Indosport/Herry IbrahimRenovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen
235