Liga Champions 2017/18

Prediksi Sevilla vs Liverpool: Jaga Peluang Lolos 16 Besar!

Senin, 20 November 2017 17:12 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Lanjar Wiratri
© Ggafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Sevilla vs Liverpool. Copyright: © Ggafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Sevilla vs Liverpool.
© Ggafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Sevilla vs Liverpool Copyright: Ggafis:Yanto/Indosport.com

Liverpool akan melakoni laga kelima di babak penyisihan Grup E Liga Champions 2017/18 dengan bertandang ke markas Sevilla, Rabu (22/11/17) dini hari WIB. Kedua tim diperkirakan akan tampil agresif demi meraup tiga poin tambahan.

Kekalahan tentunya menjadi hal yang tidak boleh terjadi. Pasalnya, Liverpool saat ini menghuni puncak klasemen sementara Grup E dengan torehan delapan poin, diikuti Sevilla dengan selisih satu poin saja.

Oleh sebab itu, tambahan tiga poin akan menjadi misi utama yang dijalankan demi menjaga asa untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Kedua tim diprediksi akan menerapkan formasi 4-2-3-1. Pelatih Eduardo Berizzo akan menempatkan Luis Muriel di lini depan sebagai ujung tombak untuk melancarkan serangan.

Sementara Jurgen Klopp akan memercayakan lini serang pada Roberto Firmino, yang ditopang oleh tiga gelandang serang andal, yaitu Mohamed Salah, Philippe Coutinho, dan Sadio Mane.

© Ggafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Sevilla vs Liverpool Copyright: Ggafis:Yanto/Indosport.com

Jika melihat lima laga terakhir kedua tim, keduanya sama-sama kuat lantaran memenangkan empat laga sementara satunya berakhir dengan kekalahan. Namun di atas kertas, The Reds sepertinya lebih diunggulkan.

Catatan empat kemenangan beruntun juga akan menjadi penambah semangat bagi para pemain Liverpool untuk kembali menambah catatan positif itu. Sementara dari tim tuan rumah, mereka juga akan tampil trengginas supaya tidak dipermalukan di kandang sendiri.

Player to Watch

Luis Muriel (Sevilla)

© Ggafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Luis Muriel (Sevilla). Copyright: Ggafis:Yanto/Indosport.com

Para penggawa Liverpool tentunya harus mewaspadai pergerakan Luis Muriel. Penyerang andal milik Sevilla ini pastinya akan memperlihatkan performa apik dan agresif dalam melancarkan serangan ke gawang milik The Reds. Bukan tidak mungkin jika kiper The Reds harus memungut bola lebih dari satu kali dari gawang miliknya.

Mohamed Salah (Liverpool)

© Ggafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Mohamed Salah (Liverpool) Copyright: Ggafis:Yanto/Indosport.com

Kehebatan Mohamed Salah dalam menjebol gawang lawan tentunya tidak perlu diragukan lagi. Catatan 14 gol dan empat assists dari total 18 laga yang dilakoni menjadi pembuktian di atas kertas mengenai keperkasaannya dalam mengacak-acak lini pertahanan tim lawan dan mencetak angka.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Sevilla vs Liverpool. Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com
348