Liga Primer Inggris

Banjir Hujatan, Pochettino Senang Bukan Kepalang, Kok Bisa?

Selasa, 21 November 2017 07:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur harus menerima kekalahan 0-2 dari Arsenal di Emirates Stadium pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Sabtu (18/11/17) malam. Kekalahan itu membuat Spurs banjir kritikan.

Namun pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyarankan kepada anak asuhnya untuk tetap tenang menghadapi kritikan, lalu menganggap hal tersebut untuk dijadikan ajang pembuktian.

"Saya senang orang sering mengkritik kami karena ini berarti orang mengharapkan lebih banyak dari kami," jelas Pochettino seperti dinukil sportsmole.

"Itu penting untuk memberi tekanan, lebih dari yang kita lakukan. Kami sangat tenang. Kami tahu betul bahwa dari dua setengah tahun yang lalu kami memperbaiki setiap aspek. Setiap tim di enam besar berjuang melawan satu sama lain," jelas pelatih asal Argentina itu.

© INDOSPORT
Arsenal vs Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTArsenal vs Tottenham Hotspur.

Menurutnya proyek bersama Spurs adalah proyek jangka menengah sampai jangka panjang. Sehingga para pengkritik diharapkan untuk bersabar demi mendapatkan hasil yang bagus di akhir nanti.

The Lilywhite diharapkan bisa langsung merespons kekalahan dari Arsenal di ajang Liga Champions. Pada ajang tersebut Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Borussia Dortmund, Rabu (22/11/17) dini hari.

181