Usai Umumkan Pemecatan Indra Sjafri, Warganet Serbu Instagram Sekjen PSSI

Selasa, 21 November 2017 22:34 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekretaris Jenderal PSS, Ratu Tisha dalam jumpa konferensi pers. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekretaris Jenderal PSS, Ratu Tisha dalam jumpa konferensi pers.

Melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen), Ratu Tisha, PSSI secara resmi telah mencopot jabatan Indra sjafri dari kursi pelatih Timnas U-19. 

Hal itu diumumkan melalui konferensi pers yang dilakukan di gedung PSSI, pada Selasa (21/11/17) sore WIB, yang juga dihadiri oleh Coach Indra.

"PSSI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indra Sjafri yang selama ini bekerja keras bersama timnas U-19," kata Tisha.

Namun, beberapa jam setelah pengumuman itu, akun Instagram Ratu Tisha yang baru dibuat dan baru mengunggah dua foto tersebut, langsung diserbu warganet. Banyak warganet yang menyayangkan pencopotan Indra dari pelatih Timnas U-19.

"Seharusnya kalo di gantikan sehabis afc u19 bu...ini tu waktu udah mepet cuman berapa bulan lagi," tulis akun @handokoptr25.

"Berilah tempat untuk coach indra dia sosok yg jeli terhadap calon pemain sepakbola yg ada di indonesia," tulis akun @11_ikhwan.

"Lucu bet sepak bola indonesia engga dari Liga'nya engga sekjennya bahkan ketumnya suka ngelawak udh kaya dagelan !!!," tulis akun @marcel.hermawan09.

Kontrak Indra sendiri sebagai pelatih Timnas U-19 baru akan berakhir pada 13 Desember mendatang. Tentu selepas tanggal tersebut posisi pelatih Timnas Indonesia U-19 akan segera lowong.

Sadar posisi pelatih Timnas Indonesia U-19 akan segera lowong, PSSI pun mengaku akan mencari sosok pengganti. Namun hingga saat ini PSSI mengaku belum memiliki kandidat.

"Soal penggantinya siapa hingga saat ini memang belum ada kriterianya. Nanti kita akan scaning kandidatnya mungkin awal Desember kita akan tentukan kriterianya," pungkas Tisha.

91