Cari Nama Baru, PSSI Punya Syarat untuk Pengganti Indra Sjafri

Selasa, 21 November 2017 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekretaris Jenderal PSS, Ratu Tisha dalam jumpa konferensi pers. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekretaris Jenderal PSS, Ratu Tisha dalam jumpa konferensi pers.

PSSI telah mengambil langkah dengan tidak memperpanjang kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Kini posisi pelatih Skuat Garuda Nusantara pun lowong karena PSSI belum menunjuk akan siapa pengganti Indra Sjafri.

PSSI sepertinya masih menggodok akan kriteria-kriteria yang nantinya akan membesut Egy Maulana Vikri cs. Hal ini seperti diutarakan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

© INDOSPORT
Indra Sjafri dan Luis Milla Copyright: INDOSPORTIndra Sjafri dan Luis Milla

“Untuk saat ini belum ada, karena sampai saat ini PSSI masih menggodoknya untuk masalah kriteria," ucap Tisha saat ditemui di kantor PSSI di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (21/11/17).

Tisha menegaskan, bahwa siapapun nantinya pengganti Indra Sjafri harus sejalan akan filosofi sepakbola Indonesia. Di mana dalam usia muda bukan harus fokus dalam pembinaan.

© Istimewa
Indra Sjafri dalam acara AFC Conference. Copyright: IstimewaIndra Sjafri dalam acara AFC Conference.

"Perlu diingat karena ini Timnas usia muda, maka kami ingin mencari pelatih yang sesuai dengan filanesia (filosofi sepakbola Indonesia) kita. Jadi masih fokus pada area pembinaan. Bukan soal performance dan achievment," jelas dia.

"Karena timnas U-16 atau U-19 tidak masuk ranking FIFA. Kalau senior, maka enggak ada urusan, harus dilihat performance dan achievment-nya," tandas dia.

Indra sendiri sudah disiapkan tugas khusus dari PSSI. Kini selepas tidak menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra akan mengemban tugas baru sebagai expert talent scouting.

355