Dicopot dari Timnas U-19, Indra Sjafri Ungkap Posisi Barunya

Selasa, 21 November 2017 19:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri. Copyright: © PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri.

Induk federasi sepakbola Indonesia, PSSI telah resmi memutus kontrak Indra Sjafri sebagai juru taktik Timnas Indonesia U-19. Kini selepas tidak menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra memang memiliki tugas baru sebagai expert talent scouting.

Indra memang memiliki tugas yang cukup penting dalam sepakbola Indonesia. Di mana nantinya pelatih asal Sumatera Barat ini akan menjadi bagian dalam Filosofi Sepakbola Indonesia di bawah komando pelatih Danurwindo.

© Istimewa
Indra Sjafri dalam acara AFC Conference. Copyright: IstimewaIndra Sjafri dalam acara AFC Conference.

Menanggapi hal ini Indra pun tak menampiknya. Secara visi, Indra memang memiliki tujuan yang lebih jauh bagi sepakbola Indonesia.

"Kita memang akan membentuk Timnas yang baru, yakni kelahiran anak 2001-2003. Saya ingin mempersiapkan tim untuk untuk 2024," ucap Indra saat ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (21/11/17).

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Saddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSaddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri.

Indra juga menambahkan bahwa timnya ini merupakan keperluan Indonesia di ajang-ajang bergengsi. Kini dengan tugas barunya Indra semakin pede membentuk Timnas yang lebih solid lagi.

"Nantinya tim itu ya untuk AFF, AFC, dan Kualifikasi Piala Asia, dan itu yang ditawarkan PSSI kemarin dan saya terima itu," jelas Indra.

"Setiap tahunnya ada Piala Dunia U-17, setelah itu ada Piala Dunia U-20. Nah tim inilah yang nantinya akan menjadi adik-adiknya Timnas U-19 yang saat ini," tandas dia.

646