Timnas Indonesia

Indra Sjafri Dicopot, Warganet Serukan #Edyout

Selasa, 21 November 2017 18:54 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

PSSI baru saja mengumumkan bahwa pelatih berjuluk si mata elang tersebut dibebastugaskan dari kursi kepala pelatih Timnas U-19. Padahal masa kontrak Pelatih berusia 54 tahun bersama Timnas U-19 itu baru akan selesai Desember 2017 mendatang.

© Instagram
Netizen kecam Edy Rahmayadi. Copyright: InstagramNetizen kecam Edy Rahmayadi.

"PSSI memilih dua langkah. Langkah yang pertama adalah tidak menugaskan Indra Sjafri untuk tidak melatih timnas U-19. Dan yang kedua mengganti coach Indra bersama tim kepelatihan di bawah komando coach Danurwindo (Direktur Teknik PSSI) untuk mempersiapkan tim ke depannya, untuk 2024 (Olimpiade)," ungkap Ratu Tisha.

"PSSI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indra Sjafri yang selama ini bekerja keras bersama timnas U-19," kata Sekretaris jenderal PSSI itu dalam jumpa pers di kantor PSSI Pusat, Selasa (21/11/17) petang.

© Instagram
Ratu Tisha dan Indra Sjafri dalam jumpa pers. Copyright: InstagramRatu Tisha dan Indra Sjafri dalam jumpa pers.

Berbeda dengan akun resmi Indra Sjafri, usai pengumuman akun Instagram miliknya dibanjiri ucapan terima kasih dari warganet. 

"Thanks coach Indra, tetap jangan lelah mencari bibir unggul sepakbola di Indonesia," tulis pemilik akun Instagram bernama @andry22squad pada salah satu foto unggahan Indra di sana.

Tak hanya itu, pemilik akun Instagram bernama @athaladrian juga mengucapkan terima kasih atas usaha pelatih kelahiran Batang Kapas, Pesisir Selatan itu selama ini untuk membawa skuat Garuda Nusantara berjuang mengharumkan nama bangsa. 

© Instagram
Ucapan terima kasih netizen untuk Indra Sjafri. Copyright: InstagramUcapan terima kasih netizen untuk Indra Sjafri.

"Terima kasih Coach atas semua yg sudah di lakukan, dan telah menemukan bnyk pemain muda," katanya di sana. Dan masih ada begitu banyak dukungan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia untuk pelatih berusia 54 tahun tersebut.

892