PSSI: Terima Kasih, Indra Sjafri

Selasa, 21 November 2017 17:57 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

PSSI menyatakan tak memperpanjang kontrak Indra Sjafri di Timnas U-19. Pelatih asal Sumatera Barat ini tidak akan melatih Egy Maulana Vikri lagi mulai bulan Desember mendatang.

Namun demikian, PSSI mengapresiasi capaian yang telah diraih oleh Indra Sjafri selama menangani Timnas U-19. Hal ini disampaikan langsung oleh Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI, dalam konferensi pers yang digelar Selasa (21/11/17).

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria tengah mengadakan jumpa pers di Kantor PSSI. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTSekjen PSSI, Ratu Tisha Destria tengah mengadakan jumpa pers di Kantor PSSI.

Tisha menyatakan bahwa Indra sejauh ini dianggap telah bekerja keras untuk Skuat Garuda Nusantara. Untuk itu, dirinya menyatakan ucapan terima kasih atas tugas yang diembannya selama ini.

“PSSI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indra Sjafri yang selama ini bekerja keras bersama timnas U-19," ujar Tisha.

© PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri. Copyright: PSSI/Bandung SaputraPelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri.

PSSI sendiri telah menyiapkan dua langkah untuk Indra Sjafri. Meski tak lagi menjadi pembesut di Timnas U-19, Indra bakal tetap bekerja untuk PSSI di masa yang akan datang.

"PSSI memilih dua langkah. Langkah yang pertama adalah tidak menugaskan Indra Sjafri untuk tidak melatih timnas U-19. Dan yang kedua mengganti coach Indra bersama tim kepelatihan di bawah komando coach Danurwindo (Direktur Teknik PSSI) untuk mempersiapkan tim ke depannya untuk 2024 (Olimpiade)," ungkap Tisha.

Indra sendiri dianggap gagal memenuhi raihan target yang sebelumnya diberikan Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI. Mantan pelatih Bali United ini hanya mampu mengantarkan Timnas U-19 menjadi juara ketiga Piala AFF U-18 2017 lalu.

3.9K