Tandang ke Indonesia, Timnas Guyana Banyak Permintaan

  • Timnas Guyana memiliki sejumlah permintaan selama di Indonesia.
  • Namun PSSI tak keberatan dengan permintaan Guyana karena tidak semahal waktu menjamu Suriah.
Selasa, 21 November 2017 12:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© fifa.com
Skuat Timnas Guyana. Copyright: © fifa.com
Skuat Timnas Guyana.

Tim tamu, Guyana dikabarkan akan tiba di Tanah Air pada Selasa (21/11/17) untuk menjalani laga uji coba melawan Indonesia yang dihelat 25 November nanti di Stadion Patriot, Bekasi. Negara asal Amerika Latin itu tidak datang secara bersamaan, namun secara bergelombang dalam satu dua hari ke depan.

"Kalau Guyana datang mulai besok (hari ini-red) tapi secara bergelombang, ada yang duluan dan ada yang menyusul. Ada pemain yang duluan kemudian ada official, medis, dan sebagainya, mungkin lengkap dalam satu dua hari nanti," jekas Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Sebagai tim tamu, Ratu Tisha menjelaskan kalau Guyana memiliki sejumlah permintaan terkait persiapan dari fasilitas latihan dan lainnya selama berada di Indonesia. Akan tetapi, servis untuk Guyana sendiri tidak seperti Timnas Suriah U-23 yang disebut sangat mahal dan menelan biaya operasional yang tidak sedikit.

"Guyana permintaannya juga lumayan ada berbagai macam permintaan mulai dari nanti latihan di mana sebelum uji coba di Stadion Patriot, terus untuk minuman isotonik, es untuk keperluan recovery dan sebagainya. Dan untuk latihan mereka akan kita arahkan latihan di lapangan lain di Bekasi tapi bukan Patriot," tuturnya.

"Yang pasti (Guyana) tidak seperti Suriah kemarin, karena Guyana kan masih selevel sama kita peringkatnya. Kalau itu Suriah kita untuk datangkan mereka saja sulit setengah mati, mahalnya setengah mati, mainnya juga harus di lapangan yang baik, bahkan sebelum ke sini mereka sudah kirim orang duluan untuk cek kondisi lapangan," beber Ratu Tisha.

Ekspresi wajah Ilija Spasojevic saat gagal mengamankan peluang. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEkspresi wajah Ilija Spasojevic saat gagal mengamankan peluang. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Laga Timnas Indonesia vs Guyana akhir pekan nanti menarik untuk ditunggu, karena pertandingan itu tercatat dalam jadwal resmi FIFA dan kedua tim wajib menang jika ingin memperbaiki poin dan juga ranking dunia.

Sebagai informasi, saat ini baik Indonesia maupun Guyana berada di ranking FIFA yang sama yakni 165. Dan nanti di laga Sabtu (25/11/17), pelatih Luis Milla akan memberikan kejutan dengan menurunkan Timnas Indonesia U-23 plus satu striker senior haus gol yakni Ilija Spasojevic.