PSSI Tunjuk Bima Sakti dan Cristian Gonzales Jadi Pelatih Timnas U-19

  • PSSI tunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas U-19.
  • Bima akan ditemani oleh Cristian Gonzales sebagai asisten pelatih.
Kamis, 23 November 2017 20:08 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi telah memutuskan pengganti Indra Sjafri sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Nama yang ditunjuk cukup mengejutkan.

Pria yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) tersebut memilih asisten pelatih Timnas U-23 dan senior, Bima Sakti Tukiman. Ditemani oleh penyerang Arema FC, Cristian Gonzales sebagai asisten pelatih.

Saddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSaddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri.

"Sementara akan kita gunakan Bima Sakti dan (Cristian) Gonzales. Bima Sakti sementara, ya, akan menangani usia (Timnas) U-19 dibantu oleh Gonzales,” kata Edy saat dihubungi wartawan, Kamis (23/11/17).

“Tapi, pembimbingnya tetap Luis Milla dengan harapkan agar ada taraf meningkat (soal permainan) dan berlanjut sehingga nantinya bisa seirama (saling berhubungan antara Timnas U-19 dengan U-23) permainannya," ujarnya menambahkan.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTAsisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Bima dan Gonzales hanya akan mengisi posisi pelatih yang lowong sementara waktu. Kini, PSSI tengah dalam pencarian arsitek permanen.

"Saya mau pelatih dari luar, ya, dan orang kami (PSSI) sudah berangkat untuk komunikasi,” papar Edy.

“Negaranya itu kalau tidak dari Spanyol, ya, dari Italia. Sesegera mungkin lah pokoknya (kita umumkan)," tutupnya.