Liga 2

Jelang Semifinal, Ini yang Dilakukan Kapten Timnas U-19 dan Pemain Persebaya

Kamis, 23 November 2017 15:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persebaya Surabaya. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persebaya Surabaya.

Dalam dua hari ke depan, Persebaya Surabaya menghadapi Martapura FC, di babak semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBA), Sabtu (25/11/17). Semua pemain Bajul Ijo dilaporkan dalam keadaan fit dan sudah siap tempur, kecuali Misbakhus Solikin yang masih menjalani terapi.

Mengingat pentingnya laga tersebut, para pemain Bajul Ijo tidak lupa meminta doa restu kepada semua warga Surabaya dan Bonek agar Persebaya lolos Liga 1 musim depan. Dua belas pemain alumni kompetisi internal Persebaya membuat video singkat yang isinya mengungkapkan harapan dan doa.

© Arif Rahman/Indosport.com
Persebaya vs PSMP Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPersebaya vs PSMP.

Dalam video pendek tersebut terlihat kapten Persebaya, Rendi Irwan, kapten Timnas U-19, Rachmat Irianto, Mei Handoko, Thaufan Hidayat, Abu Rizal Maulana, Adam Maulana, M Irvan, Sidik Saimima, M Syaifudin, Dimas Galih, dan Samuel Reimas, minus Misbakhus Solikin yang cedera.

"Kami dari jebolan kompetisi internal Persebaya mohon doa restu dari warga kota Surabaya semoga lolos Liga 1. Salam satu nyai, Wani," ucap mereka secara serentak dalam video yang diunggah akun Youtube, Emosi Jiwaku.

Bagi Persebaya dan Martapura, pertemuan di babak semifinal nangti menjadi partai ulangan setelah sebelumnya kedua tim bertemu di Surabaya pada penyisihan grup 5. Kala itu, Persebaya menang 2-0 atas tim asal Kalimantan Selatan itu.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persebaya Surabaya. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAksi selebrasi pemain Persebaya Surabaya.

Namun, kala bertandang ke markas Martapura, giliran Persebaya yang takluk 1-2. Hal itu membuat laga semifinal nanti ibarat final untuk menentukan siapa yang yang paling superior dan berhak promosi ke Liiga 1 2018.

Persebaya Surabaya sendiri memastikan tiket semifinal setelah menjadi juara grup Y di babak delapan besar. Sementara itu, Martapura FC maju ke babak empat besar usai keluar sebagai runner-up grup X.

179