Totalitas! Bonek Luar Negeri Ini Datang ke Bandung Khusus Dukung Persebaya

Kamis, 23 November 2017 14:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor:
© Indosport/Muhammad Ginanjar
Ratusan Bonek Mulai Berdatangan Ke Bandung Copyright: © Indosport/Muhammad Ginanjar
Ratusan Bonek Mulai Berdatangan Ke Bandung

Jadwal dan venue babak semifinal dan final Liga 2 2017 telah di tetapkan. Operator kompetisi, Liga Indonesia Baru (LIB) menunjuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai venue pertandingan pada 25 November (semifinal) dan final pada 28 November.

Dengan kepastian tersebut, pendukung Persebaya atau biasa dikenal dengan Bonek mulai mempersiapkan diri untuk mengawal langsung klub kebanggaannya. Bahkan aliran dukungan itu datang dari Bonek yang berasal dari luar negeri, salah satunya Bonek Malaysia.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bonek yang sudah meramaikan GBLA. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBonek yang sudah meramaikan GBLA.

Koordinator trip Bonek Malaysia, Memet menjelaskan ada sekitar 10 orang anggota Bonek Malaysia yang bakal hadir langsung mendukung Green Force di GBLA. Mereka akan datang dalam dua kelompok, yakni pada H-1 Semifinal dan H-1 Final. Itu dikarenakan setiap anggota tidak memiliki jadwal cuti dan tanggal gajian yang sama.

“Ini sebagai bentuk totalitas kami dalam mendukung Persebaya. Dulu kami semua berjuang bersama untuk mengembalikan Persebaya ke Liga, susah senang bersama," tutur Memet dikutip dari Emosijiwaku.com

"Nah kini Persebaya sudah berada di Liga, gak mungkin kita lepas mereka berjuang sendirian menjadi Juara Liga 2 untuk naik kasta,” tegas Bonek yang memiliki nama asli Miftakul Ulum ini.

Memet menceritakan, setiap anggota Bonek Malaysia harus merogoh kocek minimal satu juta rupiah untuk membeli tiket pesawat pulang-pergi secara dadakan karena buntut dari ketidakjelasan jadwal semifinal yang sempat simpang siur. Untuk menekan biaya perjalanan, beberapa Bonek Malaysia menyiasatinya dengan turun di Jakarta agar tiket pesawat lebih murah.

© ngopibarengid
Gelandang Persebaya, Rendi Irawan, merayakan gol yang ia cetak pada malam hari. Copyright: ngopibarengidGelandang Persebaya, Rendi Irawan, merayakan gol yang ia cetak pada malam hari.

Persebaya Surabaya sendiri memastikan tiket semifinal setelah menjadi juara grup Y di babab delapan besar. Nantinya tim Bajul Ijo menantang  Martapura FC pada 25 Noveber pukul 20.00 WIB.

Bagi Persebaya dan Martapura, ini adalah partai ulangan setelah sebelumnya kedua tim bertemu di Surabaya pada penyisihan grup 5. Kala itu, Persebaya menang 2-0 atas tim asal Kalimantan Selatan itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
78%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%