LIGA 2

Rendy Irwan Bicara Soal Makna Gol Bagi Persebaya

Kamis, 23 November 2017 03:27 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© ngopibarengid
Gelandang Persebaya, Rendi Irwan, merayakan gol yang ia cetak pada malam hari. Copyright: © ngopibarengid
Gelandang Persebaya, Rendi Irwan, merayakan gol yang ia cetak pada malam hari.

Persebaya Surabaya begitu mulus dalam menjalani langkahnya di babak delapan besar Liga 2 musim ini. Nama besar yang disandang, sangat relevan dengan hasil yang dipetik melalui aksi sapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan.

Meski begitu, mulusnya laju tim berjuluk Green Force itu tak lepas dari peran seorang Rendi Irwan Saputra. Gelandang bersusia 30 tahun tersebut menjadi pilar andalan di lini tengah Persebaya.

Alfredo Angel Vera, tampaknya tak salah memercayakan ban kapten kepada Rendi. Permainan taktis dan lugas sudah dijawabnya, berikut satu sumbangan gol dalam kemenangan telak Persebaya 4-0 atas PS Mojokerto Putra, Selasa (21/11/17).

"Tentu senang sekali bisa mencetak gol. Sekarang kita sudah ke semifinal, dan harus lebih fokus lagi," ujar Rendi saat dihubungi INDOSPORT.

Gol ke gawang PSMP dalam laga ketiga di babak 8 besar Liga 2 itu merupakan yang kedua bagi Rendi musim ini. Uniknya, eks pemain Gresik United dan Persija Jakarta itu juga menorehkan satu gol penting saat menjungkalkan PSBI Blitar 4-0 dalam babak penyisihan Grup 5, pada 02 Agustus silam.

Lantas, mana gol yang paling berkesan bagi ayah dua putra tersebut?
"Sama pentingnya Mas, karena bisa membawa tim menang. Tapi, gol ke gawang PSMP lebih berkesan bagi saya," ungkapnya.

© Arif Rahman/Indosport.com
Persebaya vs PSMP Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPersebaya vs PSMP

"Karena selain membawa Persebaya ke babak semifinal, juga karena saya baru pulih dari cedera (lutut sejak September lalu)," pemain kelahiran Sidoarjo itu menambahkan.

Yang jelas, peran Rendi di lini tengah kembali akan ditunggu segenap Bonek Mania. Karena Persebaya masih membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menapaki Liga 1 musim depan, saat menghadapi Martapura FC di fase semifinal nanti.

343