Sudah Berusia Tua, 6 Pemain Persib Bandung Ini Wajib Dilepas

  • Perombakan terus dilakukan oleh berbagai tim usai Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017 rampung digelar.
  • Ada pun rumor-rumor pembelian dan penjualan pemain yang beredar terkait Persib Bandung.
Kamis, 23 November 2017 14:21 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Supardi, Sergio van Dijk, dan Tantan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Supardi, Sergio van Dijk, dan Tantan.

Selesainya kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia musim 2017 ini, tim-tim pun langsung berlomba-lomba merombak para pemain dan juga jajaran kepelatihan. Hal itu bertujuan untuk memperkuat tim demi mengarungi kompetisi Liga 1 di musim mendatang.

Seperti yang dilakukan oleh tim Persib Bandung yang terus-menerus melakukan pergerakan dalam membidik pelatih dan juga pemain anyar. Berbagai nama pun mencuat ke permukaan terkait rumor transfer yang beredar di sekeliling tim kebanggaan Bobotoh tersebut.

Biasanya, pemain yang tidak berkembang dan tidak memberikan kontribusi baik bagi tim akan didepak dari tim. Sebab, setiap tim tentunya ingin mempunyai para pemain yang memberikan dampak positif secara langsung. Tidak tanggung-tanggung, mereka akan mencari pemain yang bisa bekerja sama dalam meraih trofi juara.

Logo Persib Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/SimamaungLogo Persib Bandung.

Dalam hal ini, pemain yang dirasa sudah tidak lagi dalam masa produktif atau sudah berusia tua juga bisa menjadi incaran tim untuk dilepas. Memang, tidak semua pemain yang berusia tua atau berusia 30 tahun ke atas akan didepak.

Pasalnya, beberapa pemain yang masih mempunyai performa sangat apik di dunia sepakbola dan memberikan pengaruh besar bagi tim tentunya akan masih dipertahankan dengan baik seperti Hariono dan Atep.

Hariono yang kini sudah berusia 32 tahun terus memperlihatkan penampilan yang konsisten sehingga masih akan bersama Maung Bandung di musim mendatang.

Pemain Persib Bandung, Hariono. Copyright: satupedia.comPemain Persib Bandung, Hariono.

Hal yang sama juga dialami Atep, yang juga sudah berusia 32 tahun. Di usianya yang berkepala tiga ini, dirinya tetap akan berseragam Persib di musim mendatang. Hal itu dikarenakan, banyaknya pengalaman yang dimiliki sang pemain sehingga dipercaya bisa membantu Persib menjadi lebih baik lagi.

Namun sayangnya, tidak semua pemain berusia tua masih menunjukkan performa apik dan sudah jarang memperlihatkan dirinya yang masih 'berharga'. Hal itu yang bisa membuat dirinya dilepas oleh tim.

Atep gagal membela Persib di laga kontra Persija akibat cedera. Copyright: Indosport/Arif RahmanAtep.

Menilik hal itu, berikut INDOSPORT merangkum pemain Persib Bandung mana saja yang sudah berusia tua dan wajib dilepas oleh pihak klub.