Incar Irsyad Maulana, Ini 2 Klub yang Harus Dikalahkan Arema FC

Kamis, 23 November 2017 13:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Irsyad Maulana (kanan) tengah mengecoh bola. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Irsyad Maulana (kanan) tengah mengecoh bola.

Salah satu klub besar di Tanah Air, Arema FC, tampaknya mulai melakukan perburuan pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Pasalnya, belum lama ini Singo Edan telah ditinggalkan oleh Adam Alis.

Dilansir dari SuryaMalang, manajemen Singo Edan dikabarkan tengah mengincar salah satu bintang Semen Padang, Irsyad Maulana. Namun manajemen Arema sadar bahwa banyak klub besar yang menginginkan jasa gelandang berusia 24 tahun tersebut, yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Dijelaskan oleh Ruddy Widodo, letak lokasi klub yang mengincar pemain bersangkutan dapat memengaruhi pilihan sang pemain untuk memilih destinasi selanjutnya. Hal itu lah yang membuat Ruddy menilai Irsyad berpotensi untuk hengkang ke Sriwijaya atau PSMS Medan di musim depan, yang sama-sama berasal dari klub Sumatera.

“Kami juga mempertimbangkan daerah asal pemain,” ucap Ruddy.

“Bukan bermaksud diskriminatif. Ketika ada klub besar di daerahnya, cenderung memprioritaskan klub yang dekat dengan tempat tinggalnya,” tambahnya menjelaskan.

© Internet
Ruddy Widodo Copyright: InternetRuddy Widodo.

Selain itu, Ruddy juga menceritakan tentang pengalamannya dalam merekrut pemain ke Arema. Dirinya enggan membina pemain muda di Arema, namun ketika usianya matang dan memiliki kemampuan yang mumpuni, dirinya akan hijrah ke kampung halamannya.

“Kami telah mempertimbangkannya. Sudah kami perhitungkan semuanya dan tidak bias asal rekrut pemain,” tuturnya.

“Kami sudah pernah mengalami kejadian. Ketika muda membela Arema, tetapi mereka kembali ke klub daerah asal mereka ketika usia matang,” tutupnya.

410