Liga 1

Gethuk: Gambaran Skuat Arema FC Tergantung Target yang Diusung

Kamis, 23 November 2017 11:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport/Ian Setiawan
Kapten Arema FC, Johan Alfarizi, tengah memotivasi rekan setimnya. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Kapten Arema FC, Johan Alfarizi, tengah memotivasi rekan setimnya.

Satu pekan lebih menjalani libur, Joko Susilo mulai bersuara terkait masa depannya. Gethuk, sapaan karibnya, pada dasarnya merasa gembira dengan kabar manajemen Arema FC yang ingin mempertahankan posisinya sebagai kepala pelatih tim.

"Tapi kan itu belum pasti. Nanti bisa dilihat pada akhir November ini," ujarnya menjawab pertanyaan awak media di Malang.

Meski begitu, dirinya sudah menyiapkan sejumlah program terkait visi dan misi Arema FC jika kabar itu benar adanya. Sejumlah nama pemain bakal dipertahankan, sekaligus menambah beberapa pemain baru untuk mendukung skema permainan yang diusung.

"Tidak harus pemain yang levelnya di Liga 1, tapi saya ingin kualitasnya selevel Liga 1 untuk mayoritas pemain di tim," ucap Gethuk. 

"Tak hanya pemain senior, pemain muda pun juga bisa masuk tim jika level permainannya seperti Liga 1," imbuh pelatih kelahiran Cepu, Jawa Tengah tersebut.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Arema FC, Joko Susilo, memuji penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Mitra Kukar. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanPelatih Arema FC, Joko Susilo, memuji penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Mitra Kukar.

Baginya, yang penting saat ini adalah segera menentukan target tim dulu. Hal itulah yang akan mempengaruhi terhadap komposisi materi pemain yang bakal berada di skuat asuhannya.

"Kalau targetnya ingin juara, ya mestinya diisi pemain seperti yang saya sebutkan tadi. Termasuk pemain asing, juga harus yang levelnya juara," tuturnya.

© Football Tribe
Arema FC Copyright: Football TribeArema FC.

Terkait siapa saja pemain yang menjadi proyeksinya untuk mengisi skuat Arema FC musim depan, Gethuk sudah mengantonginya. Kendati demikian, rekomendasi nama yang sudah disusunnya, bisa saja tidak jadi hadir di Malang lantaran berbagai sebab.

Namun sejauh ini, mayoritas pemain yang diusahakannya masih aman di Malang karena masih terikat kontrak hingga Februari tahun depan. "Saya kembalikan ke manajemen, karena kekuatan untuk itu ada di tangan mereka," tutupnya.

183