Update Ranking FIFA: Indonesia Naik Sebelas Peringkat

Kamis, 23 November 2017 19:32 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© goal.com
Logo resmi FIFA. Copyright: © goal.com
Logo resmi FIFA.

FIFA telah kembali merilis rangking terkini Timnas dunia. Jerman kembali memuncaki ranking FIFA, namun mengalami penuruan poin. Jerman sebelumnya menorehkan 1631 poin, namun kini turun menjadi 1602 poin. 

Dibawah Der Panzer, Brasil masih mengamankan posisinya di peringkat kedua. Disusul Portugal yang juga tetap bertahan di posisi ketiga dalam daftar ranking yang dirilis FIFA. 

© FIFA
FIFA Ranking Copyright: FIFAFIFA Ranking

Timnas Indonesia sendiri rupanya memberikan perubahan yang cukup signifikan dengan naik sebelas peringkat. Semula Indonesia mengumpulkan 117 poin dengan berada di peringkat 165 dunia. 

Kini, Indonesia berada di peringkat 154 dalam daftar ranking FIFA, dengan raihan 144 poin. Indonesia masih mengungguli  Singapore di peringkat 170, dan Malaysia di peringkat 174. 

© FIFA
FIFA Ranking Copyright: FIFAFIFA Ranking

Di tingkat Asia Tenggara, Filipina menungguli negara lainnya dengan menempatkan diri pada peringkat 118 dengan raihan 280 poin. 

Setelah Filipina, Vietnam berada di peringkat 125, unggul dari Thailand. Vietnam sendiri mengumpulkan 265 poin berdasarkan rilis daftar ranking terbaru yang dikeluarkan FIFA.

1.1K